Bocoran Tipe All New Honda Jazz : RS Hilang, Malah Ada Varian Crossover!

by  in  Berita & Honda & International
Bocoran Tipe All New Honda Jazz : RS Hilang, Malah Ada Varian Crossover!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tinggal 1 hari sebelum pihak Honda mengungkap tabir dari All New Honda Jazz di dalam gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019 mendatang. Dan seperti kebanyakan mobil baru lainnya, beberapa bocoran semakin jelas kala mendekati tanggal peluncuran. Kali ini, informasi yang muncul terkait All New Honda Jazz adalah seputar trim alias tipe dari small hatchback andalan Honda tersebut. Menariknya, tidak ada varian RS yang sudah sedekade menjadi varian sporty mobil ini.

Mengutip informasi via Creative311, beberapa bocoran mengenai tipe dari All New Honda Jazz pun bocor, sejalan dengan bagaimana tampilan utuh dari mobil ini. Sebelum kami membahas mengenai trim/tipe dari mobil ini, kami akan ulas dahulu tampilan eksteriornya secara singkat. Overall, wajah depan dari All New Honda Jazz kembali ‘ceria’ denga lampu depan yang lebih besar seperti generasi pertama dan keduanya. Sedangkan dari sisi samping, bisa dikatakan bahwa All New Honda Jazz masih akan memiliki ruang yang luas karena tidak terlalu berbeda dengan perawakan samping dari Honda Jazz saat ini.

Sedangkan di sisi belakang, All New Honda Jazz menggunakan lampu belakang yang sekilas menggunakan LeD Baru dengan bentuk huruf C seperti kebanyakan Honda jaman now. Masuk ke urusan tipe, All New Honda Jazz akan ditawarkan dalam beberapa tipe, antara lain adalah tipe Basic, Ness, Luxe, dan Crosstar. Nah, nama ‘Crosstar’ sendiri sebenarnya sudah kita kenal dari Honda Freed, dan arti dari tipe tersebut di kedua model ini memang sama. Yap, All New Honda Jazz Crosstar merupakan vers crossover dari mobil ini. Tentunya lengkap dengan velg yang berbeda, body cladding hitam di sekujur tubuhnya, serta roof rail dan ornamen ala SUV lainnya.

Sedangkan tipe Basic nampaknya akan hadir sesuai dengan namanya, yaitu sebagai tipe standar. Velg yang digunakan masih berwarna silver biasa, dan modelnya mirip dengan Honda Jazz GE8, hmmm, benar – benar nostalgia. Untuk tipe Ness sendiri mendapatkan ornamen berwarna hijau di spion, side skirt, dan di sisi atas jendelanya yang menyambung hingga ke belakang, plus ornamen senada di interiornya. Nampaknya, tipe Ness menyasar pada konsumen yang berjiwa muda nan sport, karena selain aksen hijau, velg yang digunakan juga berbeda dengan tipe basic.

Untuk tipe Luxe sendiri nampaknya akan menonjolkan kesan mevvah dan moden yang dikemas menjadi satu. Bahkan, hero color dari tipe ini berwarna kecoklatan yang memang menguatkan kesan mewah. Velg pun berbeda dengan versi lainnya. Sayangnya, dari keempat tipe dari All New Honda Jazz ini tidak ditemukan nama ‘RS’ yang selama ini menjadi trademark versi tertinggi dari sebuah Honda selain ‘Prestige’. Bisa jadi, varian Ness atau Luxe akan di-rebrand menjadi ‘RS’ jikalau nantinya All New Honda Jazz masuk ke Indonesia.

Jadi, apa tanggapan kalian terkait bocoran sosok All New Honda Jazz ini? Masih kepo? sabar, besok sudah dirilis kok. Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana