Inikah Wujud Nissan March Terbaru?

by  in Mobil Baru
Inikah Wujud Nissan March Terbaru?
0  komentar

Autonetmagz.com – Mobil small hatchback Nissan yang penjualannya cukup laris di Indonesia tampaknya sebentar lagi akan berganti muka dan mendapatkan major change secara keseluruhan. Mobil yang kami maksud adalah Nissan March atau Nissan Micra di negara Eropa atau Amerika. Semenjak diluncurkan di Indonesia pada tahun 2010, model ini hanya berganti model sekali saja dan sisanya hanya facelift biasa, dan sekarang merupakan waktu yang tepat dikarenakan model March sudah terlihat ketinggalan jaman.

2017-nissanmicrateaser-02

Mobil ini dikabarkan sedang dilakukan pengetesan di jalan raya menuju kota Paris, Prancis. Jika dilihat dari siluet sampingnya, mobil ini terlihat memiliki perubahan yang lumayan drastis, mobil ini terlihat jauh lebih besar, kekar dan memiliki tarikan garis yang sporti, malah kami bilang jika dilihat dari siluetnya mobil ini jadi agak mirip dengan Mazda 2 terbaru.

sway_17

Hal yang sama terjadi di bagian fascia belakangnya, model lampu Nissan March sebelumnya yang cenderung kaku dan konservatif, sekarang cenderung mengikuti tren kekinian dengan menyematkan lampu tipis memanjang yang lagi lagi boleh kami bilang desainnya mirip dengan Mazda 2 terbaru. Belum pasti apakah lampu belakang ini akan menganut teknologi LED atau tidak, tapi seharusnya mobil ini menggunakan lampu belakang full LED mengingat pada model sebelumnya sudah menggunakan LED meskipun belum full LED.

2017-nissan-micra-rendering

Berdasarkan hasil analisa kami, nampaknya mobil yang di tes dengan rendering nya yang sudah banyak beredar di dunia maya nampaknya tidak akan terlalu jauh berbeda, kami berharap mobil ini nantinya akan menganut floating roof seperti pada renderingnya supaya terlihat makin modern dan sporti.

Untuk fascia depan, mobil ini nampaknya akan ikutan memakai desain lampu nissan terbaru dengan lekukan huruf Z, kita lihat saja apakah nantinya ketika benar benar diluncurkan, desainnya pas atau terlihat memaksa, kalau dilihat dari renderingnya saja sih seharusnya bagus.

Untuk mesin, nampaknya untuk pasar Indonesia, Nissan akan tetap mempertahankan mesin 1.2 dan 1.5 pada March sebelumnya, atau bisa saja Nissan memasukkan mesin 1.0L Turbo nya untuk menggebrak pasar tanah air.

Gimana menurut kamu? Sampaikan di kolom komentar ya

Read Prev:
Read Next: