Penyegaran New Daihatsu Sirion 2022, Fiturnya Makin Lengkap!

by  in Berita&Daihatsu
0  komentar

AutonetMagz.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen tunggal pemegang merk (ATPM) Daihatsu di Indonesia, resmi meluncurkan new Daihatsu Sirion 2022 di Indonesia pada Kamis (02/06). Bertempat di Summarecon Mall Serpong, Tangerang, gelaran peresmian new Sirion bertajuk ‘The Real Perfection’ ini memamerkan dua model Sirion baru dengan 3 perubahan utama, yaitu desain, fitur, serta kenyamanan.

Tiga Hal Utama Soal Kendaraan Milenial

Dendy Triyanto, Executive Coordinator Head of Product I Department PT ADM, menerangkan bahwa ada tiga hal yang diperhatikan milenial dalam membeli kendaraan yaitu stylish, fun to drive, dan comfort. “Oleh karena itu, Daihatsu menghadirkan New Sirion dengan tampilan sporty, didukung beragam fitur kekinian yang sesuai dengan kebutuhan para generasi muda dalam mendukung aktivitasnya sesuai dengan tagline-nya #SahabatMuda,” ujarnya.

Terbukti pada bagian eksterior, desain dari alter ego Perodua Myvi ini mengalami perubahan pada bagian lampu depan yang sudah auto dan kini full LED, bemper depan belakang, spion black glossy, serta beberapa sentuhan kecil aero kit. Soal fitur, Daihatsu Sirion terbaru sudah dilengkapi multi-information display (MID) full color, head unit dengan konektivitas Android Auto serta Apple CarPlay, hill start assist, dan Idle Stop System.

New Daihatsu Sirion Kini Bertransmisi D-CVT

Soal kenyamanan, Sirion kini dilengkapi dengan air purifier, speed sensing door lock, dan seatbelt reminder untuk bangku baris belakang. Tentunya beragam fitur keselamatan dan kenyamanan lain seperti front & side air bag pada bangku baris depan, keyless entry, engine start-stop button, dan digital air conditioner tetap dipertahankan. Walaupun mungkin penambahan fitur yang telah disebutkan terkesan sepele, namun beberapa diantaranya justru membuat Daihatsu Sirion 2022 ini tetap terasa level up dibandingkan facelift pertamanya.

Lalu bagaimana soal mesinnya? Karena Sirion 2022 ini masih berstatus facelift saja, maka mesin 1NR-VE berkubikasi 1.329 cc dengan output 95 PS (@ 6.000 rpm) dan torsi 121 Nm (@ 4.000 rpm) masih dipertahankan. Tapi soal transmisinya, Sirion terbaru kini dipasangkan D-CVT yang sama dengan kepunyaan Daihatsu Rocky. Transmisi D-CVT diklaim mampu meningkatkan akselerasi berkendara jadi lebih responsif namun tetap efisien. Itulah beberapa poin utama penyegaran dari Daihatsu Sirion pada 2022 kali ini.

Kini PT ADM menyediakan dua tipe Sirion baru yang terdiri dari 1.3 R CVT sebagai tipe teratas dan 1.3 X CVT yang tidak dilengkapi aero kit serta setir yang belum dilapisi kulit dengan jahitan putih, serta ketidakhadiran fitur auto retract dan air purifier. Dibanderol seharga Rp 227,6 Juta (OTR Jakarta) untuk tipe X dan Rp 236,8 Juta (OTR Jakarta) untuk tipe R, apakah new Daihatsu Sirion 2022 dengan fitur yang lebih lengkap bisa menarik perhatianmu?

Read Prev:
Read Next: