NJKB Honda Accord Turbo Muncul, Ini Angkanya!

by  in  Honda & Mobil Baru
NJKB Honda Accord Turbo Muncul, Ini Angkanya!
0  komentar

AutonetMagz.com – Rupanya pembukaan tahun 2019 disikapi dengan perang sedan Jepang. Pada GIIAS 2018 kemarin, Mazda langsung menelurkan Mazda 6 baru, tentu saja lengkap dengan pilihan tipe sedan atau estate. Hari Selasa (8/1) kemarin, giliran Toyota Indonesia yang melakukan peluncuran pertama di 2019 dengan hadirnya Toyota Camry 2019. Nissan? Pfftt… Nah, Toyota dan Mazda sudah bergerak, Honda apa kabar?

Usut punya usut, rupanya Honda Indonesia juga tidak tinggal diam dalam mengurus sedannya. Setelah kelar dengan hadirnya City dan Civic Turbo, sekarang tinggal Honda Accord yang dapat giliran. Benar saja, di halaman Samsat Pajak Kendaraan Bermotor Jakarta, terdeteksi daftar nama Honda Accord 1.5TC EL CVT yang sudah terdaftar di Nilai Jual Kendaraan Bermotor alias NJKB. Lalu, berapa angkanya?

Harga Honda Accord yang tertera di NJKB tersebut adalah 538 juta Rupiah, tapi bukan di situ yang menarik. Kami fokus pada kode 1.5 TC CVT, di mana ini bisa saja menunjukkan kalau Honda Accord Turbo terbaru nanti bakal menggendong mesin 1.500 cc 4 silinder turbo layaknya Honda Civic Turbo dan CR-V Turbo. Soal output, Honda Accord Turbo bermesin 1.500 cc tersebut punya tenaga dan torsi 192 hp dan 260 Nm.

Andaikan Mazda Indonesia yang diwakili Eurokars tidak menghadirkan Mazda 6 bermesin SkyActiv Turbo seperti milik CX-9, bisa jadi Honda Accord adalah satu-satunya di kelasnya yang pakai turbo. Jelas juga bahwa kode CVT berarti Honda Accord Turbo akan pakai CVT, sama halnya seperti sebagian besar Honda baru lain yang ada di sini.

Padahal awalnya kami harap varian Honda Accord Turbo yang bermesin 2.000 cc turbo yang dipasarkan di sini. Mobil itu memakai basis mesin Honda Civic Type R, namun dengan tenaga 252 hp yang jelas lebih kecil. Transmisinya pun menggiurkan, sebab ia pakai girboks otomatis 10 percepatan. Yah, masih ada kemungkinan, tunggu saja sampai mobilnya muncul. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: