Thilo Koslowski, Sang Prajurit Silicon Valley Kini Berlabuh ke Porsche

by  in International&Porsche
Thilo Koslowski, Sang Prajurit Silicon Valley Kini Berlabuh ke Porsche
0  komentar

AutonetMagz.com – Porsche baru saja kedatangan seorang profesional dari perusahaan  penasihat teknologi internasional terkemuka Gartner Inc. di Silicon Valley. Namanya Thilo Koslowski, dan dia akan bergabung dengan Porsche dan  menyumbangkan wawasannya yang luas dibidang otomotif, sama seperti ilmu yang ia punya di industri internet dan teknologi. Kolowski akan melakukan laporan langsung kepada CEO Porsche, Oliver Blume.

Thilo Koslowski telah bergabung dengan Gartner di Silicon Valley sejak tahun 1997, dengan posisi  terakhir sebagai Vice President dan Practice Leader Automotive, Vehicle Information and Communication Technology (ICT) and Smart Mobility. Dalam perannya, dia memberikan saran pada produsen otomotif dunia dan perusahaan teknologi untuk mengubah tren pasar terbaru dan teknologi menjadi produk inovatif, pengalaman pelanggan, model bisnis dan lain-lain.

porsche mission e interior

Bekerja sama dengan semua departemen yang terlibat, Koslowski akan bertanggung jawab atas penerapan teknologi inovatif, terutama di bidang konektivitas, pengalaman digital pelanggan, smart mobility dan mobil self-driving. Tanggung jawabnya juga mencakup kerja sama perusahaan,mencari partner yang cocok dalam proses transformasi digital pada Porsche serta implementasi penawaran inovasi kepada pelanggan.

Kami bangga telah merekrut seorang ahli dibidang digital mobility dan new business models seperti Thilo Koslowski,” kata Porsche CEO Oliver Blume. Dia juga mengatakan bahwa membawa Koslowski merupakan langkah lebih lanjut untuk mampu berperan aktif dalam membentuk transformasi pada industri mobil dan menyelaraskan Porsche lebih dekat dengan kesempatan yang ditawarkan oleh digitalisasi.

thilo koslowski porsche 911

Inovasi digital merupakan salah satu kunci dalam fokus strategis kami. Kami berusaha untuk menghubungkan DNA mobil sport tradisional kami dengan teknologi masa depan dengan cara yang unik untuk Porsche,” lanjut Oliver. Thilo Koslowski mendalami ilmu manajemen bisnis dengan fokus marketing, Ekonomi Eropa dan teknik produksi di RWTH Aachen University. Ia kemudian bekerja di berbagai posisi marketing di Audi.

Menurut Koslowski, era kendaraan yang dikendalikan dengan teknologi memberikan kesempatan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk dapat berpikir secara berbeda dan  mengubah ide-ide setiap departemen menjadi digital customer experience yang handal. “Industri otomotif akan berubah dalam beberapa tahun ke depan. Mobil akan menjadi yang paling inovatif, perangkat yang paling menarik dalam gaya hidup digital di era kita. Kami akan menghubungkan dunia virtual dan nyata dengan cara yang unik. Saya berharap dapat mengejar pengembangan ini di Porsche.”

porsche mission e wallpaper

Hm… Meski merek Jerman memang dikenal dengan kemajuan teknologinya, agak menarik juga, soalnya Porsche kemarin bilang sedang tidak minat dengan mobil self-driving, karena konsumennya masih suka mengendarai mobilnya sendiri. Jelas lah, mana ada yang beli 911, Cayman atau Boxster untuk disupiri? Tapi bisa jadi mereka kini butuh hal itu untuk disematkan ke Porsche lain seperti Cayenne dan Macan. Bagaimana pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: