Porsche 911 Generasi Berikutnya Bakal Dipersenjatai Mesin Hybrid?

Porsche 911 Generasi Berikutnya Bakal Dipersenjatai Mesin Hybrid?
0  komentar
porsche-911-gt3

AutonetMagz.com – Porsche pernah mendapat kritikan tajam saat mereka dinilai membuat desain 911 yang ikonik itu jadi amat sangat jelek pada generasi 996, namun mereka mengerti kesalahan mereka dan segera mengembalikan ketampanan 911 yang abadi di generasi 997. Nah, Porsche dikabarkan akan merombak 911 lagi, dan mungkin akan membuat purist 911 berteriak lantang lagi. Bukan desainnya, tapi mesinnya bakal diperkuat dengan teknologi plug-in hybrid.

Pertama-tama, hanya 911 Carrera 4 yang akan ditawarkan sebagai model hybrid. Dr Frank Stefan Walliser yang menjabat sebagai kepala departemen motorsport di Porsche menyatakan kalau mereka masih mempelajari kemungkinan potensi terbaik mesin ini. Mesin boxer 6 silinder yang ditaruh di bagian belakang 911 tentu saja akan dipertahankan, hanya saja akan ditambah 1 motor listrik di bagian depan.

porsche-911-carrera

Artinya, dalam kondisi normal 911 akan tetap menjadi mobil RWD, dan motor listrik di depannya baru akan bekerja menggerakkan roda depan saat mobil butuh tenaga lebih, misalnya saat mobil butuh akselerasi penuh setelah melahap tikungan. Di atas kertas, harusnya mekanisme dan komponen motor listriknya akan identik dengan kepunyaan supercar hybridPorsche 918 Spyder.

Kayaknya sih kaum purist Porsche 911 bakal berkicau lagi, tapi tentu saja bukan kicauan yang merdu. Biarpun begitu, Porsche memperkirakan bahwa pembeli akhirnya akan merangkul dan mengakui teknologi hybrid, karena memiliki efek positif untuk memperbaiki efisiensi dan performa mobil.

porsche-911-turbo

Banyak orang berpikir kalau hybrid itu ya Toyota Prius, tapi itu lamban dan tidak fun to drive. Kalau Porsche, beda. Kami suka mobil hybrid – kalau mobil hybrid-nya yang powerful,” demikian kata Walliser kepada Motoring perihal pembuatan 911 Carrera 4 Plug-In Hybrid itu. Jika laporan itu akurat, Porsche 911 Carrera 4 Plug-In Hybrid akan diperkenalkan di akhir 2018 atau awal 2019.

Porsche juga memprediksi bahwa setiap model dari jajaran Porsche terlepas dari ukuran, tenaga dan harga mereka masing-masing akan ditawarkan dengan drivetrain plug-in hybrid dalam beberapa waktu ke depan. Jadi jangan heran ya kalau nanti ada Porsche Cayman Hybrid, Boxster Hybrid dan Porsche hybrid lainnya. Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • captain slow

    Objection!!

  • Alfian

    Kan beda atuh Prius itu sedan dan di fokuskan untuk city car beda sama porsche yang supercar

    • Hillarius Satrio

      yang ngomong bukan gua, orang Porschenya yang bilang gitu

  • RuD¥^

    Wew, keren..