Porsche Sprint Challenge Segera Hadir di Mandalika Bulan Ini!

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Porsche Sprint Challenge Segera Hadir di Mandalika Bulan Ini!
0  komentar

AutonetMagz.com – PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney akan menyelenggarakan Porsche Sprint Challenge Indonesia 2023. Ajang balap ini akan diselenggarakan InJourney melalui anak usahanya, yakni PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). Event balap ini merupakan kerjasama antara Mandalika Grand Prix Association (MGPA), dengan Superstars Motor Sport dan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Pertama di Indonesia!

Porsche Sprint Challenge Indonesia dilisensikan dan dioperasikan oleh Supersport Motorsport dan di-support oleh Porsche Indonesia. Event ini telah mendapatkan homologasi untuk menggelar ajang balap Roda 4 melalui dukungan pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan IMI NTB. Menariknya, ajang Porsche Sprint Challenge ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia. Ajang ini sudah sering diselenggarakan Porsche di berbagai negara.

Sebagai destinasi wisata sport and enterntainment tourism, tentunya kami terus berupaya untuk menjadikan The Mandalika sebagai event bertaraf internasional yang unggul. Kehadiran Porsche Sprint Challenge Indonesia merupakan langkah konkret menuju visi ini. Kami yakin dengan adanya event-event prestise seperti ini tak hanya akan memperkuat posisi sirkuit kami sebagai destinasi sport tourism yang menarik. Tetapi juga akan memberikan dampak positif bagi ekonomi dan masyarakat lokal di sekitarnya,” kata Direktur Operasi ITDC, Troy Warokka.

Tiket Masuk Gratis!

Acara ini akan digelar pada 8-10 Desember mendatang di Sirkuit Mandalika, Lombok. Tidak hanya satu kali, Porsche Sprint Challenge Indonesia akan digelar sebanyak 3 kali yaitu 8-10 Desember 2023, 12-14 Januari 2024 dan 26-28 Januari 2024. Adapun mobil yang akan berlaga dalam gelaran ini adalah Porsche 911 GT3 Cup dan saat ini sudah datang sepuluh unit. Untuk satu sesinya sendiri terdiri dari Sprint Race selama 30 menit dan Endurance Race selama 45 menit.

Menariknya, pengunjung dapat menikmati event balap ini secara gratis di Grandstand A. Namun, bila ingin melihatnya lebih dekat, akses ke paddock selama tiga hari tersedia dengan harga mulai Rp 300 ribu (sudah termasuk pajak). Lumayan kan? bahkan harga tiketnya lebih murah dibandingkan MotoGP musim lalu yang juga diadakan di sirkuit yang sama. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: