Penampakan Wajah Prototipe Honda Freed Baru Makin Jelas

Penampakan Wajah Prototipe Honda Freed Baru Makin Jelas
0  komentar

AutonetMagz.com – Apa Toyota punya cukup waktu untuk mengecap manisnya market MPV sliding door di sini? Sebab fase tes Honda Freed baru yang tengah dikembangkan di Jepang makin hari makin mendekati finalnya. Seperti kita tahu, Toyota memanfaatkan status anak bawang dari Honda Freed sekarang untuk meluncurkan Sienta, karena orang pasti sudah bosan dengan Freed yang dari awal meluncur selalu begitu-begitu saja. Facelift sih, sekali, tapi ubahannya bukan yang wah juga.

Ada foto terbaru dari akun Twitter @Skyline_0315 yang cukup beruntung, karena bisa memperlihatkan muka depan dari Honda Freed teranyar yang cukup dekat dan jelas. Besar upahmu di surga nak. Kelihatan, muka depannya kini mirip dengan Honda kekinian seperti Jazz atau HR-V misalnya, di mana guratan desain Solid Wing Face terpampang jelas di foto tersebut. Kelihatan juga, lampu depannya sudah projector.

2017 honda freed face

Jangan pedulikan pelek kalengnya, karena sudah pasti itu hanya dipakai saat pengetesan saja. Saat dijual, pasti nanti diganti pelek alloy. Ya kali mau melawan Toyota Sienta peleknya pakai pelek kaleng? Yang benar saja kan. Pilar A kelihatannya akan punya visibilitas yang lebih bagus, pintu geser tetap dipertahankan dan profil sampingnya masih kelihatan “Freed banget”.

Meski tidak ada foto interior, menurut Indianautosblog, Honda akan membuat interior Freed baru lebih bersih. Salah satu formula yang diprediksi adalah pemakaian tombol sentuh yang tidak bisa diraba atau ditekan seperti tombol konvensional, seperti yang bisa kita simak di HR-V spek Indonesia misalnya. Mesinnya? Unit 1.000 cc 3 silinder VTEC Turbo akan menggusur mesin 1.500 cc non turbo lama.

render honda freed

Mesin 1.000 cc turbo itu diklaim bisa menyemburkan 127 hp, lebih dari cukup untuk sebuah MPV sliding door kecil ini. Kapan mobil ini siap tampil di depan umum? Hmm… Menurut blog sejumlah car enthusiast di Jepang, katanya sih Agustus tahun ini dia muncul di Jepang secara resmi, tapi saat IIMS kemarin, pihak HPM berbisik kepada kami kalau mereka punya kejutan di pameran bulan Agustus nanti (baca : GIIAS 2016).

Mungkinkah Freed mau muncul juga di GIIAS? Yah, harap-harap cemas saja deh. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: