Porsche Investasi di Perusahaan Audio Guna Akali Suara EV

by  in Berita&Hi-Tech&International
Porsche Investasi di Perusahaan Audio Guna Akali Suara EV
0  komentar

AutonetMagz.com – Porsche menjadi salah satu pabrikan otomotif yang secara resmi merilis mobil listrik mereka, yaitu Porsche Taycan. Langkah ini menjadi sebuah catatan positif mereka di dalam dunia otomotif, apalagi karena keberanian mereka untuk mencoba menjual mobil listrik. Nah, kalau kita bicara mobil listrik, sebenarnya ada satu hal yang selalu menarik untuk dibahas dan menjadi nature dari sebuah mobil listrik, yaitu suara. Yap, mobil listrik bersuara hening, dimana terlihat keren dan modern, namun juga menjadi polemik bagi beberapa pihak.

Bagi beberapa pihak, mobil listrik juga tetap perlu mengeluarkan suara. Salah satunya adalah untuk penanda keberadaan dari mobil tersebut, kaitannya adalah perkara safety. Kalau menurut kami, mobil listrik Porsche sendiri juga perlu memiliki suara, bukan sekedar sebagai penanda keberadaan mobil namun juga untuk membangkitkan kesan sporty yang sudah menjadi identitas sebuah Porsche. Baru – baru ini, pihak Porsche memutuskan untuk membeli saham dari DSP Concepts. Bagi kalian yang asing dengan perusahaan ini, DSP Concepts adalah perusahaan asal Silicon-Valley yang bergerak di bidang audio.

DSP Concepts sendiri memiliki keahlian di pengembangan perangkat lunak untuk audio signal processing dan audio algorithm. Total investasi yang ditanamkan Porsche di perusahaan ini mencapai 14,5 juta USD. Nah, Porsche sendiri bukanlah pabrikan otomotif pertama yang menanamkan modal di DSP Concepts. Sebelumnya, sudah ada BMW iVentures yang juga menanamkan modal di perusahaan ini. DSP Concepts sendiri menawarkan pengembangan platform audio yang canggih bernama Audio Weaver. Audio Weaver sendiri menawarkan plaform untuk pengembangan algoritma audio in-house. Nah, platform inilah yang akan digunakan di Porsche Taycan.

Kita semua sudah familiar dengan keunikan suara mesin ICE Porsche. Dan kami ingin mentransferelemen esensial Porsche tersebut ke mesin listrik yang ada di Posche Taycan”, ujar VP of Electric/Electronics Development Porsche, Oliver Seifert. Nah, Porsche merasa teknologi yang dimiliki DSP Concepts akan mewujudkan apa yang ingin dikembangkan Porsche pada Taycan. Kami sendiri juga cukup penasaran seperti apa suara yang ingin ditanamkan oleh pihak Porsche pada mobil listrik pertama mereka. Tentunya tidak jauh – jauh dari suara khas mobil ICE mereka yang membuat eargasm para petrolhead.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: