Thailand & Malaysia Sudah, Kapan Mazda CX-3 Indonesia Hadir?

by  in Mazda&Nasional
Thailand & Malaysia Sudah, Kapan Mazda CX-3 Indonesia Hadir?
0  komentar
Fitur Mazda CX-3

Jakarta, AutonetMagz – Masih seputar TPT online, saat kami melakukan sidak TPT di website milik kemenperin, kami menemukan Honda Brio RS dan Honda Civic 1.5 Turbo yang segera hadir di Indonesia beberapa saat lagi. Umumnya, sebelum pabrikan akan meluncurkan sebuah model baru, mereka akan mendaftarkan mobil mereka ke Kementrian Perindustrian untuk mendapatkan izin mengetes atau menjual sebuah unit kendaraan bermotor di Indonesia.

Saat itu sebenarnya kami tidak mencari Honda, hanya saja kebetulan ketemu, yang kami cari sebenarnya adalah Mazda CX-3 yang akan menjadi penantang Honda HR-V dan Chevrolet Trax yang sedang menghangat penjualannya. Kami memprediksi seharusnya mobil ini tidak perlu menunggu waktu lama untuk hadir di Indonesia, karena di Malaysia dan Thailand sudah hadir lebih dahulu pada bulan Desember 2015 silam dengan pilihan mesin 2.000 cc bensin dan 1.500 cc diesel.

Baca Juga : Honda Civic 2016 Masuk TPT, Pakai Mesin 1.500 cc Turbo!

Mazda-CX-3-White-Interior

Mazda CX-3 di dua negara tersebut tidak menawarkan pilihan mesin 1.500 cc bensin milik Mazda 2 SkyActiv, pasalnya untuk sebuah crossover yang lebih besar dan berat akan terasa kurang bertenaga jika disematkan mesin 1.500 cc bensin biasa seperti halnya Honda HR-V 1.500 cc dan Ford Ecosport, maka dari itu Chevrolet Trax pun dibekali mesin 1.400 cc turbo dan di Eropa Ecosport disematkan mesin 1.000 cc turbo. Mazda yang terkenal dengan fun-to-drivenya, jelas saja tidak ingin salah langkah dengan memberikan pilihan mesin 1.500 cc yang pastinya underpowered untuk crossover masa kini.

Uniknya, meskipun memiliki mesin SkyActiv G 2.0 yang sama dengan milik Mazda CX-5, mesin Mazda CX-3 SkyActiv memiliki tenaga lebih rendah di angka 154 Ps di 6.000 Rpm dan torsi 204 Nm di angka 2.800 Rpm. Sedangkan Mazda CX-5 memiliki tenaga lebih tinggi di angka 162 Ps dan torsi 210 Nm untuk varian Thailand. Di Indonesia, karena Mazda CX-5 memiliki kompresi hanya 1:13 (Thailand 1:14), tenaga mesin SkyActiv G 2.0 terpangkas menjadi 155 Ps dan torsi 200 Nm saja, entah bagaimana nanti dengan Mazda CX-3 Indonesia, yang pasti tenaganya akan lebih rendah dari versi Thailand.

Mazda-CX-3-Rear

Seperti layaknya Mazda2 SkyActiv, karena berbasis sama, Mazda CX-3 SkyActiv Indonesia ini pasti memiliki interior yang sama persis dengan Mazda2 SkyActiv kecuali aksen merah yang diberikan pada beberapa detailing interior mobil ini, untuk kabin penumpang belakang juga mendapatkan headroom dan legroom yang lebih lega dari Mazda2, serta bagasi belakang yang jauh lebih lega. Soal perangkat keselamata seperti Mazda i-Activsense tersedia di varian tertinggi, namun fitur-fitur seperti i-stop, stability dan traction control sudah menjadi standar di semua tipe.

Seru sebenarnya membahas Mazda CX-3 SkyActiv, namun apa daya Mazda belum menunjukan tanda-tanda untuk segera melahirkan mobil ini dalam waktu dekat, padahal jika diberikan harga yang tepat, mobil ini bisa menjadi salah satu alternatif bagi anda yang ragu dengan brand non Jepang dan durabilitas Honda HR-V yang belakangan ini banyak menghadapi masalah kualitas. Kalau masuk ke Indonesia, kiranya berapa harga yang pantas untuk mobil ini? Sampaikan dalam kolom komentar ya!

Baca juga : Kualitas Honda HR-V Indonesia Dikeluhkan Banyak Pengguna di Internet

Read Prev:
Read Next:
  • Richard

    270 juta

    • Fadel Pedrosa

      Sepertinya 320-415jt

  • jojon

    semoga yg diesel masuk indo & harga setara hrv, kalo iya gw langsung beli deh

    • Andy

      Dieselnya musti isi Dex. Kecil kemungkinan masuk.

      • ekkyfir

        Tidak menutup kemungkinan, kalau irit dan bertenaga org pasti lebih milih yg diesel di bandingin bensin walaupun dex mahal pasti di bela2in, bagi yg ngerti

      • nusantara nusantara

        yg sudah di jual di kita BMW 520D, hyundai santa fe, kia coreto ada diesel, itu notabene bisa pake bio solar asal jeroan mesin dipasang 2 filter bahan bakar, pabrikan gak mau masukin tipe diesel karena takut INVESTASI, pajero sport klo gak pake 2 filter solar, 2 bulan pasti harus ganti injector, itu pengalaman ane di 3 pajero, 1 gls, 1 glx 1 dakar

  • Antyo Tyo

    , dibandingkan dengan Honda HRV E 1.5 atw Ford Ecosport , untuk sementara ane puas dengan Nissan Juke Revolt ane, CX-3 resmi ada di Indonesia bisa jadi the next target.

    • Ken

      Iya bro , dibanding ecosport sama hr-v 1.5 , tarikan juke lebih enak

    • ekkyfir

      Iya bro juke lari nya enak, tp ane bingung kan juke sm hr-v sama2 cvt tp kok lebih enak juke ya ?
      Mungkin bang antyo bisa bantu jawab ke kepoan ane

      • Antyo Tyo

        kalo masalah teknis ane kagak paham Bro, bukan ahli otomotif, ngecek air radiator aja ane males,he3…..sebagai awam menurut ane yg bikin tarikan juke lebih enak “mungkin” karena design juke lebih aerodinamis , montoknya itu montok sexy, kalo HRV itu cenderung gendut,he3…..ane juga nyobain fitur paddle siftnya, tetep aja lemot, biasa aja, beda kalo ane nyobain mode sportnya juke,tiba2 aja mesinnya itu berisik, bawaannya minta dienjek terus gasnya. Satu lagi kenapa Juke lebih nyaman, karena HRV E 1.5 material n bulid qualitynya nggak sebagus Juke Revolt.

        • ekkyfir

          Nah itu ane setuju, hr-v udh pake paddle shift masih rada boyot, juke pake sport mode, rpm lgsg naik standbye di 2000 jd pas di gas lgsg keluar tenaga nya
          Untuk build quality nissan emg jempolan, bahan plastik dan fit and finishing nya bagus jauh drpd honda

  • Katanya

    Katanya gara2 Mazda Indo mo bangkrut juga kayak Ford makanya CX3 ditunda2 terus dari yg katanya akhir taun lalu mau launch

    • njk888 nik

      Ford tinggalkan Indonesia bukan bangkrut lagi. Cuman karena pertumbuhannya kurang cepat, CEO Ford udah nggak sabar, sudah nggak mau lagi ” repot ” urusin market yang kecil. Tapi ini adalah sifat manusia. Seperti ada orang yang cepat putus asa, ada yang udah berdarah pun masih nggak give up.

      Toh kasus gini jarang terjadi, kecuali udah jelas induknya aja udah rugi besar seperti Sony / Sharp, baru ancaman tutup toko besar. Jika seperti Mazda yang jelas masih untung induknya, chance untuk Mazda kabur seperti Ford kecil sekali.

      Jangan dikit dikit panik deh. Dulu Mazda jaman lebih kecil pun aja masih bertahan, apalagi lihat di jalanan CX-5, Biante lumayan banyak. Coba hidup di Indonesia udah puluhan tahun, tanpa alasan induknya bangrut di negara asalnya, kasus seperti Ford di Indonesia berapa ?

      • bukansales

        Setuju bro, even mazda dibanding duo korea masi banyakan mobil mazda dijalan. Dikelas mpv roti tawar aja biante mampu nempelin serena dalam hal penjualan.

        Kalau ford ini menurut pandangan ane kesalahan terbesar dia ga main dipasar yang gemuk secara volume penjualan. Bagus sih strategi nya udah all out dalam ngeluarin produk semua fitur dll dimasukkan, tapi ya itu td produk yg dimasukkan rata rata di pasar yg scr volume bukan yang tergemuk kemudian ditambah ford yg ngasih harga agak kemalahan menurut orang indo yg diperparah lg sama ass dan durability yg masih tanda tanya

  • Bobby

    Wkekwkw sesepuh autonetmagz kayanya punya dendam sama hrv… liat di berbagai artikel berbau suv pasti muncul deh kata2 hrv dan kualitasnya yg jelek… artikel ini juga ada link baca juga: kualitas hrv dikeluhkan dsb padahal lg bahasnya cx3 bukan honda sama sekali… ada yg ketipu ya beli hrv trus banyak problemnya? Hhe… sejauh ini saya punya 3 teman pake hrv ga ada yang punya masalah apapun termasuk kaki2… cman sekedar saran aja sih, boleh diterima ato nga hhe.. buat saya pribadi membanding2kan terus kelemahan mobil “sebelah” di banyak artikel terus menerus kurang pantas dan ga enak dilihatnya.. semangat terus artikelnya autonetmagz!!!

    • sweet cappucino

      setuju gan… lagian bikin mobil itu ga gampang, ketika sudah jadi mobil utuh pasti ada plus minusnya dn biarkanlah para konsumennya yg menilai secara bijak

      • putra

        Justru bagusan kritik apa adanya dong gan , jangan review bagus2nya mulu kaya autobild. Ane suka autonetmagz karena transparan, kalo bagus dibilang bagus, jelek dibilang jelek, mahal dibilang mahal.
        Justru toyota yang sering di sinisin sama autonetmagz dibanding honda.
        Cuma belakangan ini emang honda lagi tercoreng image nya terbentur build quality di HR-V prestige seharga diatas 360 juta yang dialami konsumennya di jember.
        Banyak yang bilang build quality honda (nowadays) gak sebaik dulu. Liat aja kualitas pengerjaan dan finishing di cat all new jazz, ditambah kualitas dashboard brio mobilio, bangkunya, belom lagi HR-V
        Coba liat web sebelah, mana ada komentar detail dan minus2nya.
        Si om mobi? Diamah lebay aja biar eksis dan hits.
        As far, autonetmagz masih tetep yang terbaik meskipun (kurangnya) dia gak se update web lain.

        • Bobby

          Betul gan memabg harus apa adanya… tp berapa org yg ngeluh hrvnya rusak? Berapa ribu hrv yg uda beredar di jalan? Saya sih bukan pemilik hrv ya tp semua rekanan saya baik keluarga maupun teman yg punya hrv tidak ada keluhan tuh dengan hrv? Masa karena belasan org ngeluh mobilnya bermasalah langsung dianggap puluhan ribu hrv lain bermasalah? Dan inti pembicaraan gw adalah tidak perlu nyinggung2 terus apa yang dianggap “kelemahan” honda, kan uda direview di artikel khusus, ga perlu dong dibawa2 terus ke artikel lain terus-terusan, autonetmagz emang bgs buka2an dibanding web otomotif lainnya, dan gw suka dan menurut gw memang masih yg terbaik. Tp semua tetap perlu evaluasi agar tetap menjaga kualitasnya kan? Menurut gw saat ini ya kekurangannya ada di masalah ini (bukan cman hrv ya tp memang yg plg menonjol ttg hrv), salam otomotif

          • Aryo Wicaksono

            sebenarnya ini ungkapan kekesalan mendalam atas perbuatan honda meninggalkan semua rancangan terbaik mereka, mulai dari civic double wishbone depan belakang hingga city type z digantikan dengan macpherson strut dan Jazz, ditambah mesin yang nggak bisa tembus 8000 rpm seperti dulu. Bang Hilsat juga tahu honda yang sekarang bukan Honda sejati. kebetulan HR-V yang jadi kambing hitam.

          • Enrile Indro Prasetyo

            Tapi strategi marketing HPM terbukti jitu karena disaat pabrikan lain mengalami penurunan penjualan, mereka malah naik. Mungkin orang Indonesia udah gak peduli spesifikasi, cuma lihat citra merek. Kecuali orang-orang yang mengerti pasti akan membeli merek lain yang secara spesifikasi lebih baik dan mungkin lebih murah..

          • Aryo Wicaksono

            setuju sekali. kalau melihat mobil lama honda memang sangat bagus sehingga bisa menjadi pencitraan model Honda terbaru saat ini.

    • Aldy Zakaria

      Setuju !! yang jadi pertanyaan sekarang sebenernya autonetmagz ini majalah independen dan objektif ga sih..?? Lagian semua yang buatan manusia ga ada yang sempurna..

      • njk888 nik

        Menurut ane, justru honda Indonesia pantas di omelin. Jika nggak di omelin, nanti lama mereka koreksi dirinya. Kenapa ? Gini, honda bukan pemain baru ya, sudah lama, kecuali dia baru dan masih kesulitan bikin mobil yang nggak banyak kasus seperti hrv. Namun fakta adalah, tanya deh yang punya honda 10 tahun lalu, mana ada yang seperti hrv gini ?

        Benar mungkin nggak setiap hrv kena, namun dari segi persentasi sudah jelas tidak normal, sudah di atas rata rata defect rate. Jika sedikit, nggak bakal ” heboh ” sampai saat ini.

        Kalau lihat kasus toyota di berapa negara maju (di Indonesia berita negative toyota semua tertutup) berapa tahun lalu, sudah ketahuan faktornya : salah 1 adalah toyota saat itu gencet para suppliernya berlebihan. Demi cost down naikin profit. Akibatnya para supplier terpaksa turunkan mutu untuk tetap dapat order, namun mampu buka harga yang di minta toyota.

        CEO toyota pusat jaman itu udah terkenal kok di negara seperti Amerika, si katsuaki watanabe. Dia terkenal dengan mindsetnya dan mottonya ” To wring water from a dry towel “. Artinya, menurut dia, handuk yang sudah kering pun jika di tekan / melintir lagi, pasti masih ada sisa air yang bisa di paksa keluar “.

        Bayangkan….Gimana para suppliernya terpaksa….

        Meski nggak selalu, tapi tau dong ” Ada uang, ada barang “.

        Dari kasus toyota ini, ane cukup yakin kasus hrv di Indonesia salah 1 alasan juga serupa : honda Indonesia terlalu semangat nekan suppliernya di Indonesia…Coba, mana ada kabar model honda di negara maju yang seperti hrv ???

        Lah di Indonesia aja 10 tahun lalu mana ada kasus honda serupa ? Tinggal pakai common sense aja kenapa ? Ingat, honda bukan pemain baru produksi mobil.

        • Bobby

          Perlu diomelin? Mungkin ya… defect rate berlebihan, lah anda punya datanya? Berapa yg defect dibanding yg nga? Kenapa bs keexpose? Bisa aja penikmat hrv adalah org2 yg sering main di forum? Kalo mau dilogikakan karena diliiat aja ini lebih buat anak muda, otomatis lebih banyak yg main forum. Tp kembali saya ga punya data jd saya nga bs ngomong, makanya saya mau nanya ada datanya ato nga, kalo memang ya diatas rata2 jelas HONDA butuh omelan besar sekalipun uda tanggung jawab urus mobilnya sampe bener… tp inti nya disini adalah autonetmagz nga perlu nyinggung2 mulu hrv bermasalah di banyak artikel yg berbau suv begini, nga sopan dong lagi bicara cx3 muncul lagi kata2 hrv yg kualitasnya begini begono… itu saja sih hhe salam otomotif

          • Aryo Wicaksono

            sori ya Gan, bukan masalah sopan nggak sopan sih, di luar negeri mah yang seperti ini sudah biasa jadi bulan-bulanan, biar konsumen juga tahu dan ingat kualitas hrv kayak apa. malahan di luar mah yang kayak ginian udah dijatuhin piano, minimal dicorat-coret grafiti protes pakai cat semprot lah pas uji coba.

          • Muhammad Taufiq

            betul, mungkin si bobby ini HR-V user

          • Bobby

            Ahahaha bro saya mah CX-5 touring 2014 user bukan HR-V user, maap yaa salah tebak

          • Muhammad Taufiq

            kan saya bilang mungkin, tau kan maksudnya?…wakaka maap yaa ga mencerna komentar dengan baik ya agan??

          • Bobby

            Ya anda mau ikutan jadi anarkis? Kalo ga suka ya ga perlu lah jd seperti manusia goa yang ga pernah sekolah corat coret? Jadilah manusia yg cerdas, ini masalah sopan dong… kenapa kesopanan menurut anda kesopanan nga ada nilainya lagi? Nga pernah dididik orangtua anda untuk sopan? Dikomen2 lain dibawah jg anda jelas sangat skeptikal dengan honda, memangnya anda punya dan sudah merasakan?
            Maaf bgt saya harus berbicara seperti ini, tapi ini permasalahan sosial sudah saya rasakan di forum ini, khas orang Indonesia, jagonya ngomongin kekurangan tp begitu ada kelebihan nga ada apresiasi, maaf kalo saya agak kasar, terima kasih

          • Aryo Wicaksono

            Kalau emang bagus ya pasti diapresiasi seperti honda zaman dulu. Lha fd2 spoon aja kalah lawan ek9 spoon, belum lagi pas belokan kecepatan tinggi di tsukuba udah goyang dangdut aja tuh suspensi belakang karena salah rancang. Aku tuh nggak suka honda zaman sekarang karena aku yakin mereka bisa lebih bagus seperti zaman dulu, cuma nggak niat gara-gara pengen untung gede. Aku juga dulu pernah bawa jazz manual teman. Jeda waktu dan lag drive by wire l15a ya ampun memang agak nggak enak. Aku mah memang suka sarkasme, cuma ya kalau ketemu langsung ya pasti ramah tamah, lah.

          • z00b00

            di aussie laku bro HR-V. tulang punggung penjualan honda aussie malah.

          • Aryo Wicaksono

            Jujur aku nggak tau hrv australia dari mana, bisa aja produksi Australia, Thailand, atau bahkan Jepang. Kalau hrv australia impor dari Indonesia aku salut deh kok bisa hrv Indonesia di Australia tidak bermasalah sama sekali.

          • z00b00

            ya kalau produksi dari thailand. cuma jual 1.8L doang dsana.

          • ekkyfir

            Bukan masalah hr-v doang bro, rata2 build quality hampir semua produk nya kurang, keluarga ane dr dulu smp skrg pake honda blg kalau build quality nya skrg menurun bgt, kalau dulu tuh bagus ga tanggung2, lah skrg ane ada freed di garasi ane kaget obd nya telanjang gt aja ga ada tutupan, setaun pake pintu nya udh bunyi2, di garasi ane jg ada accord prestige dan bandingin, masih bagusan prestige di bandingin freed atau jazz, kan bang bobby bukan honda user, mending coba dulu honda yg skrg, rawat smp setaun gt, pasti bakal ngeluh

          • Bobby

            Walau ini pembicaraan saya tadinya ttg cara penulisan autonetmagz skrg jd nyasar balas honda tp gapapa deh Hhe… saya honda user dulu bro, ada honda city vtec dan honda jazz idsi… saya uda ngerasain memang kalo dibandingkan yang saya punya dulu karena cbu thailand kualitas beda sama yg sekarang, saya setuju kok aja kok, tp imbasnya ya harga yang jelas lebih murah buat konsumen, dulu jazz sama yaris coba aja bandingin mahalan mana? Sekarang liat harga uda setara bahkan mahalan yaris… soal kualitas transmisi maap aja org2 pada hina2 transmisi cvt yg menurut saya tidak sehina yang dikatain orang, mertua ada mobilio rs saya biasa setirin baik2 saja tuh, memang tdk bs dibandingkan sama cx5 yg JAUH lebih responsif, tp tetap lebih baik dari avanza baik tenaga maupun efisiensinya (sudah saya tes kecil2an sama teman pemilik veloz), yg dimana menurut gw adalah daya tarik HONDA nomor 1, kalo masalah kualitas interior dan bahan kurang saya sih bilang wajar aja toh mobil 200 jutaan, kalo mobil 490 jutaan kaya CX5 jelek itu baru perlu dihina abis2an… bukan maksud nyombong sih, tp ya jgn mengharapkan interior mewah2 kalo mobil dibawah 300 jutaan, ntar malah mewah interior malah mesinnya yg justru plg penting (menurut saya) jd pake teknologi lama cuman dirubah2 dikit doang.. begitu hhe thanks

          • Aryo Wicaksono

            ford dulu dan mazda sekarang harga sama interior bisa mewah kok. 🙂

          • bapaktua

            om bobby, kalau saya liatnya autonetmagz cuma mau mengcompare dgn existing market leader. kalau misalnya market leader nya outlander sport, pasti kelemahannya bakal di jabarkan abis2an juga. trax? baru nongol dan belum ketauan.
            kalau masalah cvt lemot sih mungkin krn anak2 muda autonetmagz biasa compare banyak mobil, padahal buat para pembeli pertama sih asal ga kehujanan dan bisa dapet speed 100 stabil udah lebih dari cukup walau di dapat dgn waktu 17detik hehehe(true story own experience dulu).
            jadi mungkin coba liat dari sudut pandang yg lain sebelum menghakimi hehehe. juga berlaku buat petrol head yg laen yak

          • ekkyfir

            Bukan gt bro, walaupun jazz lebih murah dr yaris tp seharus nya kan di buat nya ga asal2n jg, jazz gk5 tmn gua aja di pintu masih ada lem trs sambung2an nya jelek bgt, masih bagusan fit and finishing yaris
            Trs cvt, kalau di bandingin sm transmisi mazda ya ga bisa lah transmisi mazda paling bagus di antara kontestan jepang, emg cvt hemat, tp cvt honda tuh kurang bgt jd ngebiri tenaga nya, ga kaya cvt nya nissan di juke yg lumayan responsif, bahkan punya cvt mitsubishi yg galak bgt, karena kan honda terkenal dgn performa skrg pake cvt jd agak ilang kesan itu, kalau tenaga di banding mobilio sm veloz ya kalah veloz lah, dia rwd loss power nya lebih banyak dr fwd
            Nah trs kalau masalah kualitas interior, minimal plastik nya tebel gt honda buat mobil yg harga nya di atas 200 jt, ga di samain sm brio bahkan mobilio yg di bawah 200 jt
            Gt aja sih bro

    • lourenz

      iya setuju bro,kayak nya klo ngomong hrv sensi amat, temen ane pake hrv jg gak ada masalah

      • Aryo Wicaksono

        tinggal menunggu waktu yang tepat saja, Gan, untuk ikutan rusak. :v

        • Dewa Yudhi

          HAHA iya betul. Wait and see aja

    • z00b00

      ya ujung2 nya biar market yang menilai. kalau jelek gk mgkn laku sebanyak itu. di aussie HR-V juga laku loh jadi penjualan nomor 1 honda di aussie. padahal sebelum HR-V keluar, penjualan mereka parah. jadi alasan biasa seperti: customer indonesia ‘brand minded’ atau kurang ngerti otomotif itu gk bisa berlaku.

  • Levi

    Wah patut ditunggu nih mobil, cakep bener

  • Always35

    Mungkin mazda masih galau pasang harga buat CX-3 disini kali wkwk

    • Indra

      Karena mazda pengen cx3 nya cbu japan

      • ekkyfir

        Ga perlu seharus nya cbu japan, cbu thailand jg udh cukup kaya mazda 2, ya walaupun body nya tipis tp build qualitu nya…. Dua jempol

  • Indra

    Disini memang maunya pakai mesin 2000 cc seperti punya cx5 dan cbu japan, tapi peluncuran sih bisa antara april pas iims 2016 atau agustus pas giias 2016

  • csgobetmeister

    Lah ini yg d tunggu2 baru skrg kluarnya… dah gitu masih blm jelas juga..

    Smoga dpt 250 jutaan deh hehe

  • Ronny Rasdyantoro

    260an bolehlah, biar jadi lawannya hrv

  • Yopi Andrian

    Karena pake mesin 2000cc, kayak nya pasti harga bersaing dengan hrv 1.8 atau pun dengan outlander sport.

    Kemungkinan harga 320jt – 360jt nih, asal fitur komplit , harga segitu masih aman untuk bersaing.

    • ekkyfir

      Setuju sm bang yopi

      • Yopi Andrian

        Harga harus di rentang 320 juta ke atas, biar market dari Mazda 2 tidak ikut tergerus.
        Sudah terbukti di Honda Jazz yang tergerus oleh Honda HRV karena rentang harga yang lumayan tipis.

        • ekkyfir

          Tp sebener nya untuk cuv harga di atas 300 jt udh mahal, itu udh msk segmen nya outlander sport, ya walaupun ada hr-v yg prestige yg harga nya beda tipis sm outlander px dan laku lg

        • csgobetmeister

          Itu kan krn cc nya sama masbro

  • mas boy

    chevrolet trax penjualannya dikit bro, jangan dibandingin hrv

    • Astaga

      ini bukan masalah penjualan mas boy, tapi ttg masalah power suatu compact SUV jika dipasangkan mesin 1.500 cc…,dan harus diakui, chevy trax memang memiliki tenaga & torsi terbesar di kelasnya

    • ekkyfir

      Jgn liat mobil dr banyak nya penjualan aja bro, iya emg hr-v menang di penjualan, tp kalau fitur, mesin, trax lah lebih jempolan

      • Yopi Andrian

        Untuk harga hampir 300jt dan untuk melawan segmen cuv, menurut saya trax malah bisa salah langkah kalo fitur seperti smart entry dan start button tidak ada. Karena pesaingnya sudah ada semua.
        Memang menang di mesin ini trax, tapi kan kurang “kekinian” kalo masih nyalain mesin pake kunci kontak

        • ekkyfir

          Iya sih bro, org skrg nyari yg udh pake pencet2an buat nyalain mobil, biar confident, walaupun di trax ada siri eyes free dll, ga ada satu itu udh bisa bikin ketinggalan sm lawan nya

  • Andrian Zanetti

    moga-moga cepet nongol CX-3 jd ada alternatif selain SUV gambot. Smoga juga CX-32nd row nya ga trlalu biadap room leg nya. Kalau CX-3 tipe high end di kisaran angka 300an pasti bnyk yg ngelirik secara designnya elegan ga lebay.

    • z00b00

      sempit banget bro 2nd row seat nya. aku duduk di CX-3 teman di melbourne. tinggi aku 175cm

  • Endefloor

    Kesalahan fatal di sempit nya baris kedua, sempit, sandaran tegak, bagasi kecil, sangat disayangkan, hrv batch kedua dan seterusnya lebih layak ditunggu kalo menurut gue ya, apalagi bodykit nya hrv bikin ngilerr

    • Aryo Wicaksono

      kalau lebih luas dari sekarang ntar nggak ada yang beli jazz dan mobilio, dong. :v

  • ONRYK

    klo CX3 masuk ane pst kesal…. keburu beli M2 sky, tp ga ckp budget jg sih klo mau CX3, mazda skr mmg kualitas interiornya jempolan, dgn harga yg kompetitif menurut gw, ane prh pk crv,brio, abis itu ga mau beli honda, krn menurut gw skr honda kualitas nya menurun, kualitas yg gw maksud di sini masa material dasboard tipis, klo jalan ky ada suara ular masuk, honda bagus,,,tp ga sebagus dl,,, honda dgn harga yg menurut gt overprice,,, tp skr udh bny pilihan, sesuaikan dompet, sesuaikan keinginan, yg ptg kita fun to drive dgn mbl yg kita pk, bkn krn omongan org lain.
    maju trus autonetmagz

    • Aryo Wicaksono

      lho, kalau kata aku mending mazda 2 yang baru lah. bantingan crossover mah lebih keras untuk mengakomodasi pusat massa kendaraan yang tambah tinggi sehingga jadi kurang nyaman. trus manuver juga nggak seenak mobil kecil karena ukuran lebih besar dan lebih boros juga sebab lebih berat. udah syukurin aja yang udah ada, itulah yang terbaik. 🙂

      • ONRYK

        kelamaan ngg cx3 bro,,, ane pribadi lebih suka yg agak tinggi, klo hrv ane ga mau,juke ane ga suka model nya, maklum d daerah ane ga smua jalan nya mulus rata bro…
        makanya jatuh k M2 sky, so far mantep dan ga mengecewakan,,,

        • Aryo Wicaksono

          ya kalau begitu ya mau bagaimana lagi, tinggal tunggu tanggal main saja.

    • ekkyfir

      Bener, skrg udh rada kecewa sm build quality honda, yg dulu pdhl bagus2 skrg kurang bgt, menurut ane honda kaya mercy ya

  • Rockmeo

    segera lah masuk cx-3 biar pengguna honda hr-v berpaling

    • SemuaSukaTurbo

      Susah, karena HR-V sudah menang dari cabin space serta harga.
      CX-3 sangat driver oriented, dengan rear passanger seat yang cukup sempit. Dengan kata lain, susah laku di Indonesia.

      • Rockmeo

        g susah juga lah tergantung konsumennya juga pengen beli yang mana
        setidaknya adanya cx-3 bisa nambah pilihan orang dari model2 yang ada sekarang

  • ekkyfir

    Kalau 2.0 lebih cocok buat lawan outlander dong….

  • Enrile Indro Prasetyo

    Biasanya lama keluar di Indonesia karena riset penyesuaian mesin terhadap kualitas BBM, seperti kita tau masyarakat di Indonesia masih suka beli BBM oktan 88..

    • ekkyfir

      Mazda kalau pake oktan 88 bakal ngelitik bgt, secara kompresi nya tinggi bgt

      • Bonni Gari Leksmana

        Iya Gan. Usahakan kalo pake pertalite skali2 aja, jangan keterusan. Ato dicampur sama pertamax. Tapi kalo bisa siy pastikan pake pertamax…

        • ekkyfir

          Kalau mau campur mending pertalite sm pertamax, jgn pernah pake premium, sayang mesin itu kompresi udh tinggi nanti rontok, trs gengsi lah mobil bagus kok pake bbm yg konon kata nya bersubsidi :v

          • Enrile Indro Prasetyo

            Yang paling pas buat kompresi setinggi itu ya oktan 95 atau oktan 98 (kalo ada). Atau kalo punya banyak duit bisa coba pake oktan 100 (Pertamina Racing)..

          • ekkyfir

            Kalau mesin skyactive sini ga mesti pake oktan 95, oktan 91 minimal, karena sebener nya skyactive indo kompresi nya udh di kecilin jd 13, tp power nya jd beda, kan di set biar msk buat pangsa pasar nya, kalau mesti oktan 95 mending macem bmw aja :v

          • Aryo Wicaksono

            sedang menunggu V-Power Nitro 100 diluncurkan dengan harga V-Power lama di Indonesia. mungkin belum diluncurkan gara-gara harga minyak dunia ababil, ya, jadi shell lebih susah cari untung sekarang.

  • Bonni Gari Leksmana

    Berhubung ane Mazda Minded, so pastilah CX-3 jadi next goal niy. Jatuh cinta pada pandangan pertama, mirip Biante di garasi ane sekarang ceritanya. Dulu pertama liat Biante di YouTube takjub ada mobil kok bisa keren gitu. Begitu masuk Indonesia ane makin deg2an pengen punya. Akhirnya setahun kemudian ane bisa meminang yg Skyactiv. Ane suka karena emang Mazda fun to drive, gas2annya pas banget. Beda ama si Beyond dan si Dreams. Dulu sempat punya Mazda Lantis, di situlah kira2 cinta Mazda bersemi. Seandainya orang2 mau percaya kualitas berkendara dibandingkan perihal purna jual ato kemakan omongan marketing soal diskon, pastilah ane rekomendasikan Mazda. Yah semoga obyektif juga siy, hehehe…

  • bukansales

    Ayo dong mazda masukin cx-3 lama lama bosen juga ngeliat hr-v dijalan

  • Hamid Rosyidi

    Masuk sini cc mesti dikurangin. 2000cc kegedean. Kemahalan ntar.

  • Adamgus

    Sepertinya bakal jadi kompetitor di harga hrv 1.8 sama outlander sport.

  • toni

    onda menjual desain tampilan dengan logika tawaran harga gak masuk akal…kabin sempit…ground clearence sgt rendah tetap dipromosikan (mobilio). bahkan brv sempat disebut suv penantang rush…saya kecewa sekali dgn jazz dulu..yg bunyi dikaki kaki roda…dengan biaya servis sgt mahal…sekarang muncul paket servis ini itu…

  • Rizki

    Sudah dirakit di Thai, tinggal nunggu aja

  • Andro

    Harusnya dimasukin secepatnya, bisa jadi alternatif bagi yg mau beli Ecosport tp gak jadi gara-gara FMI out, yang mau beli HRV tapi cemas dengan masalah build quality, yang mau beli Juke tapi kurang suka dengan designnya..

    kalau masuk Hilsat sama Ridwan yang jadi bintang iklannya! pasti laku.. wkwkwk

  • SemuaSukaTurbo

    Satu-satunya mobil yang saya tunggu untuk masuk ke Indonesia. Sedih sekali melihat tetangga kita Thailand dan Malaysia sudah bisa menikmati crossover fun to drive ini.

    Reviewer-reviewer luar negeri pun memberi banyak nilai positif kepada mobil ini, baik dari build quality, styling, dan driving dynamics-nya.

    MMI, kami penggemar Mazda menunggu dengan sabar, kabulkanlah doa kami.

    • csgobetmeister

      Setuju om
      Saya jg nunggu2 bgt mobil ganteng inj
      Smoga mazda turunin cc ny jd 1800 aje jadi hargany ga trlalu mahal

  • SemuaSukaTurbo

    Btw, prediksi harga kalau masuk Indonesia CX-3 type Grand Touring 2.0 A/T pasti di kisaran 350-380 juta (yang menurut saya cukup worth)

    • csgobetmeister

      Kemahalan bos… klo nau mazda indo turunin cc nya dan pangkas harganya