Mazda Museum Hiroshima : Destinasi Wajib Pecinta Jinba Ittai!

by  in  Berita & International & Mazda
Mazda Museum Hiroshima : Destinasi Wajib Pecinta Jinba Ittai!
0  komentar

Hiroshima, AutonetMagz.com – Salah satu agenda yang cukup menarik di trip JMS 2023 bersama Mazda kali ini adalah mengujungi Mazda Museum. Yap, sesuai dengan namanya, musium ini jelas akan menunjukkan bagaimana perjalanan brand asal Hiroshima ini sejak pertama kali didirikan hingga saat ini. Lantas, seperti apa isi dari Mazda Museum? Yuk kita bahas lebih lanjut.

Mampir ke Mazda Museum

Jadi, Mazda Museum berada di dalam komplek pabrik Mazda di Hiroshima, yang artinya kalian juga akan melihat komplek pabrik Mazda saat berkunjung ke museum ini. Nah, begitu masuk ke museum, maka kita akan langsung disambut oleh line up komplit dari Mazda yang dijual saat ini, kecuali jajaran kei car. Mulai dari Mazda Roadster a.k.a Mazda MX-5, lalu Mazda MX-30, hingga Mazda CX Series seperti Mazda CX-60, CX-5, dan CX-8. Di lantai bawah ini juga terdapat lounge dan juga ruang untuk presentasi jikalau kalian datang dengan grup yang besar. Yang terpenting, ada juga merchandise corner yang menjual diecast ori dan apparel Mazda.

Perjalanan sesungguhnya baru dimulai saat kita naik ke lantai 2. Pertama kali, kita disambut dengan sejumlah gambar yang menjelaskan awal mula Mazda didirikan. Section berikutnya memamerkan jajaran motor 3 roda yang memang menjadi salah satu produk Mazda di bidang otomotif, termasuk Mazda-Go atau Type DA. Berikutnya, kita masuk ke zona dimana Mazda mulai serius menggarap segmen roda 4. Mulai dari Mazda R360, R360 Coupe, Familia, hingga Mazda Bongo lawas. Untuk kalian pecinta mobil sport Mazda, maka ini adalah section idaman kalian. Kalian akan bertemu dengan Mazda RX-7 Savana, Mazda RX-7 FC, hingga Mazda RX-7 FD.

Surga Pecinta Jinba Ittai

Tak hanya itu, ada juga Mazda Cosmo Sport yang pada masanya bahkan hingga kini terus jadi kendaraan ikonik dari Mazda. Mazda MX-5 generasi pertama berkode NA juga bisa kita temukan di section ini. tak berhenti sampai di sana, Mazda juga membuat section khusus berisikan Mazda 787b Le Mans. Selain itu, di zona ini juga terdapat Mazda Demio generasi awal-awal. Zona berikutnya adalah masa dimana Mazda mulai menggalakkan teknologi SkyActiv dengan desain kodo-nya. Ada Mazda CX-5 gen awal, Mazda Atenza a.k.a Mazda6, hingga Mazda MX-5 edisi anniversary yang dibalut warna orange. Zona berikutnya adalah zona teknologi dimana Mazda memamerkan mesin SkyActiv-G, SkyActiv-D, dan SkyActiv-X mereka.

Ada juga 1 unit Mazda CX-30 yang merupakan bekas unit test tabrak. Selain itu, kita juga bisa melihat seperti apa teknologi pengecatan body Mazda yang mana menghasilkan warna-warna yang terkenal elegan dan eye catching. Zona berikutnya adalah zona pabrik, dimana kita akan berjalan di jembatan yang memperlihatkan proses produksi secara langsung. Yap, kita masuk ke pabrik di zona ini, dan sayangnya memang Mazda melarang pengambilan gambar di section ini. Namun, kami bisa pastikan bahwa di section ini menunjukkan seberapa maju teknologi robotik Mazda dalam memproduksi Mobil. Dan zona terakhir adalah zona masa depan dimana disinilah mobil konsep Mazda tersimpan.

Ada Mazda Kai Concept yang notabene adalah versi konsep dari Mazda3 saat ini. Ada juga Mazda Vision Coupe Concept, Mazda RX Vision Concept, dan Mazda LM55 Vision Gran Turismo. Yang unik, Mazda juga mendesain Kodo Bike dan Kodo Sofa dengan sentuhan ala kodo style mereka. Nah, itulah sedikit cerita kami mengenai Mazda Museum. Kami berharap kalian juga bisa mengunjungi tempat ini, terutama kalian fanboy Mazda. Kalian juga bisa mengunjunginya secara online lewat link berikut ini. Jikalau kalian ingin berkunjung, Mazda juga menyediakan reservasi khusus, dan semuanya gratis lho. Selama di Mazda Museum, akan ada guide berbahasa inggris yang akan memandu kalian juga. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: