Mazda CX-8 Rilis 12 November di Thailand, Ada Bensin & Diesel!

by  in Berita&International&Mazda
Mazda CX-8 Rilis 12 November di Thailand, Ada Bensin & Diesel!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pasar ASEAN nampaknya menjadi salah satu fokus penting dari pabrikan asal Jepang, yaitu Mazda. Bagaimana tidak, bagian tenggara dari benua Asia ini dalam tahun ini saja sudah mendapatkan beberapa produk baru seperti Mazda3 versi sedan dan Hatchback, serta segera disusul oleh Mazda2 versi facelift. Nah, Mazda2 facelift sendiri sudah termonitor sampai di Thailand, dan hatchback tersebut tidak akan hadir sendirian, melainkan ditemani oleh Mazda CX-8.

Yap, seperti yang sebelumnya pernah kami kabarkan, pihak Mazda berniat untuk memasukkan Mazda CX-8 ke pasar Thailand dalam waktu dekat. Mengacu pada pemberitaan via Headlightmag,Mazda CX-8 akan diperkenalkan di Thailand pada tanggal 12 November 2019, atau sekitar 2 minggu mendatang. Menariknya, Mazda CX-8 versi Thailand bakal mengusung 2 opsi mesin langsung. Opsi mesin pertama adalah mesin 2.500cc SkyActiv-Turbo, yang merupakan mesin dari Mazda CX-9, Mazda6 Turbo, dan juga Mazda CX-5 Turbo. Mesin ini memiliki keluaran tenaga 230 PS dan torsi maksimal 420 Nm yang dipasangkan dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Sedangkan opsi mesin kedua adalah mesin 2.200cc SkyActiv-D Turbodiesel dengan keluaran tenaga maksimal 190 PS dan torsi maksimal 450 Nm yang dipadukan dengan transmisi serupa. Oiya, kabarnya untuk varian diesel ini ada opsi FWD dan AWD, sedangkan versi bensin turbo hanya ditawarkan dalam opsi AWD saja. Seperti yang kita ketahui, Mazda CX-8 adalah SUV dengan 3 baris penumpang, tetapi untuk pasar Thailand masih belum ada kejelasan apakah mobil ini bakal tetap mempertahankan 3 baris penumpang atau malah dipangkas menjadi 2. Untuk harga, Mazda CX-8 versi Thailand diprediksi akan dijual mulai 1,7 juta Baht.

Kalau dirupiahkan, berarti harga dari mobil ini mencapai 790 jutaan Rupiah. Mahal? Wajar – wajar saja, karena kemungkinan besar Mazda CX-8 akan di-set sebagai SUV flagship dari Mazda di Thailand. Apalagi, status pasar Thailand yang sama denganpasar Jepang, yaitu sama – sama tidak mendapatkan unit Mazda CX-9 untuk mengisi segmen Big SUV. Oiya, nama Mazda CX-8 juga tengah menjadi perbincangan di negeri kita tercinta, Indonesia. Bagaimana tidak, beberapa waktu lalu kami menemukan bahwa NJKB dari Mazda CX-8 sudah terdaftar. Artinya, Mazda CX-8 juga segera akan menjadi komoditas penjualan Mazda di Indonesia, walau belum jelas kapan.

Nah, menurut kalian bagaimana? Apa yang kalian harapkan pada Mazda CX-8 versi Indonesia kelak? Mesin turbo? Kursi Captain Seat di baris kedua? Sampaikan di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: