Tetsuya Tada : Toyota 86 Baru Akan Lampaui Toyota Supra

Tetsuya Tada : Toyota 86 Baru Akan Lampaui Toyota Supra
0  komentar

AutonetMagz.com – Nama Toyota Supra memang masih banyak sekali didengungkan oleh para penggemar otomotif di dunia pasca peluncuran generasi terbarunya beberapa waktu lalu. Toyota Supra bergabung dengan sang adik, Toyota 86 dalam line up mobil ‘asyik’ berlogo tiga elips. Nah, menariknya, cukup banyak pihak yang membandingkan Toyota Supra dan Toyota 86, termasuk karena keduanya memiliki beberapa aspek yang mirip. Dan pernyataan terbaru dari orang penting dibalik kedua mobil ini cukup mengejutkan.

Bagi kalian penggemar mobil sport dari Toyota, maka kalian tentu tidak asing dengan nama Tetsuya Tada. Tada-san adalah aktor penting di belakang Toyota 86 dan juga Toyota Supra terbaru. Nah, baru – baru ini Tada-san mengungkapkan sebuah informasi yang cukup menarik dan mengejutkan. Dalam wawancaranya bersama dengan Which Cardi sela – sela peluncuran dari Toyota Supra di Australia, Tada-san berceletuk tentang generasi terbaru dari Toyota 86. Tada-san menyebutkan bahwa pihaknya harus membuat Toyota 86 baru mampu melampaui Toyota Supra, setidaknya sesuai dengan apa yang diharapkan oleh konsumennya.

Tentunya kata ‘melampaui’ disini maknanya bisa sangat luas, namun tentunya tidak berarti pada sisi peforma. Yap, kita sudah sama – sama tahu bahwa Toyota Supra memang diposisikan lebih tinggi dibandingkan dengan Toyota 86 dalam hal peforma, dan nampaknya agak aneh kalau Toyota 86 lebih kentjang dari Supra. ‘Melampaui’ disini nampaknya merujuk pada driving experience dan juga aspek fun to drive yang ditawarkan di generasi terbaru dari Toyota 86. Nah, aspek tersebutlah yang nampaknya akan ditonjolkan oleh Toyota bersama dengan Subaru dalam kerjasama jilid kedua mereka.

Yap, Toyota dan Subaru telah mengindikasikan bahwa keduanya akan kembali duduk satu meja untuk merancang Toyota 86 dan Subaru BRZ generasi terbaru. Bahkan, keduanya akan membuat platform baru yang khusus untuk kedua produk tersebut. Fakta yang tergali, platform tersebut tidak mengambil basis dari TNGA Toyota maupun SGP dari Subaru, jadi benar – benar platform khusus yang baru. Nah, untuk dapur pacu, kabarnya Toyota 86 dan Subaru BRZ masih akan menggunakan mesin milik Subaru dengan konfigurasi 4 silinder Boxer, hanya saja kubikasinya meningkat menjadi 2.400cc.

Jadi, apa pendapat kalian mengenai pernyataan dari Tada-san ini? Yuk sampaikan di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: