Tesla P85D Sudah Wow? Masih Ada Tesla Model S P90D 762 HP Dengan ‘Ludicrous’ Speed

by  in Berita&International&Mobil Baru
Tesla P85D Sudah Wow? Masih Ada Tesla Model S P90D 762 HP Dengan ‘Ludicrous’ Speed
0  komentar
tesla-models-s-p90d-side-cover

AutonetMagz.com – Siapa yang meragukan kecepatan Tesla Model S P85D? Semua orang tahu bahwa dia adalah sedan listrik yang mempunyai kekuatan setara mobil drag race. Anda bisa mencarinya di Youtube bagaimana sedan ini dengan mudahnya mengadali beberapa supercar bahkan imbang dengan Caterham R500.

Well… tentu tenaga ini lebih dari cukup untuk sebuah luxury saloon, tapi sepertinya Tesla merasa belum cukup. Mereka menemukan trik terbaru agar Tesla Model S bisa lebih superior daripada P85D. Sebagai informasi, P85D menggunakan paket baterai 85 kWh dengan raihan tenaga 691 hp. Level lebih tinggi lagi? perkenalkan P90D.

tesla-models-s-front

Nah Tesla Model S P90D ini menggunakan paket baterai yang lebih besar lagi, sesuai namanya, mobil ini menggunakan paket baterai 90 kWh. Tenaga yang dihasilkan bertambah menjadi 765 hp, lalu dengan sistem AWD tenaga ini dibagi ke penggerak belakang 503 hp dan penggerak depan 259 hp. Menariknya lagi dari opsi P90D ini, kapasitas baterai pun bertambah 5%. Sehingga saat baterai full anda bisa menjelajah sejauh 300 mil atau 482 km.

Namun bila opsi baterai ini dan ‘insane’ mode belum terlalu sensasional bagi anda, maka ada mode lebih tinggi lagi daripada insane mode. Elon Musk memberi sensasi baru untuk P90D owner dengan ‘Ludacris’ speed… Eh, ‘Ludicrous’ Speed maksudnya.

tesla-models-s-p90d-ludricous-mode

Penamaan mode ini agak lucu sih karena sepertinya Tesla terinspirasi film Spaceballs tahun ’80 an. Di film itu kecepatan warp Spaceballs mereka ada 3 opsi : light speed, ridiculous speed dan ludicrous speed. Ludicrous speed adalah terkencang dari yang kencang, bahkan di film ini sampai membuat gravitasi serasa berpindah ke belakang kita.

Terlihat lebay-kah penamaan ini? Sepertinya tidak, sebab jika kita menggunakan opsi ‘Ludicrous’ speed maka anda akan merasakan tarikan mobil ini 10% lebih ganas dari P85D. Untuk adu 0-100 km/jam saja cuma butuh 2.8 detik dan g-force sebesar 1.1g akan terasa saat berakselerasi, artinya bahkan lebih cepat daripada jatuh dari gedung.

tesla-models-s-p90d-ludricous-mode-setting

Menariknya opsi ini layaknya komputer PC, bagi anda yang mempunyai Tesla Model S P85D maka anda cukup menggelontorkan $5,000 untuk membeli paket baterai 90 kWh agar menjadi P90D.  Sedangkan untuk software ‘Ludicrous’ mode menjadi opsi tambahan semata. So, bagi anda pembeli P90D atau anda owner P85D yang upgrade menjadi P90D maka anda harus menggelontorkan $10,000 untuk sensasi terpental dengan Tesla Model S ini.

So Tesla Model S kini ada cukup banyak varian mulai dari 70, 70D, 85, 85D, P85, P85D, 90, 90D, P90D dan P90D ‘Ludicrous’ Mode dengan harga berkisar antara $70,000 hingga $118,000. Nantinya akan ada lagi Tesla Model X SUV di bulan September tahun ini dengan varian yang sama seperti di atas. Jadi Tesla Model X P90D Ludicrous Mode? tentu saja ada, sepertinya bakal jadi SUV terbuas di planet ini. Setelah ini proyek berikutnya Tesla adalah menggarap Tesla Roadster terbaru.

Sepertinya garapan Tesla ini membuat Renault Zoe dan Nissan Leaf menjadi terlihat biasa saja ya haha… Bagaimana pendapatmu silahkan berkomentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:
  • Amar Akira

    Gila,harga 2M-an OTR bisa ngalahin akselerasi supercar.sayang tempat isi batery-nya itu loh…. tau sendiri kan XD

  • Hillarius Satrio

    Ludacris.. wkwkwkwkwk

  • Dio Puja Altha

    Weh, kalau udah bertenaga 750+HP plus ‘Ludacris’ ini, mobil apalagi yah yang bisa diasapin ? Aventador cs maybe :3

  • Dio Puja Altha

    Btw, itu maksud opsi kayak PC itu apa yah ? :3

  • ap88

    lewat dah tuh aventador,apalagi duo hellcat,jauh dah tuh hellcat diasapin sama nih mobil

    • PanduVE

      Mobil Listrik Kan Gaada Asapnya Broo

      • ap88

        maksud saya jauh disalip ama nih mobil