Taksi Listrik Bluebird, Andalkan Tesla Model X dan BYD e6!

by  in BYD&Nasional&Tesla
Taksi Listrik Bluebird, Andalkan Tesla Model X dan BYD e6!
0  komentar

Jakarta,AutonetMagz.com – Meski saat ini pasar Indonesia tak punya mobil listrik yang benar-benar dijual secara resmi, selalu ada jalan untuk kita menikmati teknologi itu. Beberapa dealer CBU bisa mengimpor mobil listrik, ada pula SPLU untuk mobil listrik meski baru hitungan jari. Bagaimana kalau mobil listriknya jadi kendaraan umum? Itu dia idenya, sebab untuk pertama kalinya di Indonesia, Bluebird Group meluncurkan taksi bertenaga listrik di kantor pusat Bluebird, Mampang Prapatan, Jakarta, Senin (22/4).

Tidak tanggung-tanggung, merek taksi yang identik dengan warna biru itu menggunakan Tesla Model X 75D A/T dan BYD e6 A/T sebagai armada layanan Bluebird dan Silverbird yang akan melayani masyarakat Indonesia pada Mei 2019. Acara ini dihadiri oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan; Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi; Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut B. Pandjaitan; dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

Presiden Direktur Blue Bird Group Holding, Noni Purnomo mengatakan, “Kami sangat bangga menjadi pioneer dalam menghadirkan kendaraan listrik di industri transportasi Indonesia. Sebagai salah satu perusahaan transportasi terbesar yang telah melayani masyarakat Indonesia lebih dari 46 tahun, Bluebird terus melakukan inovasi dan terobosan-terobosan baru, sehingga Bluebird dapat menjadi penyelenggara angkutan taksi terdepan di Indonesia“.

Noni menambahkan, kehadiran 4 unit Tesla dan 25 unit BYD pada tahap awal diharapkan dapat meningkatkan kualitas udara di Jakarta. Disamping juga meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Dari kedua mobil listrik itu, Tesla Model X 75D adalah yang menarik perhatian kami. Bagaimana tidak? Pintu belakangnya membuka keatas bagai sayap burung camar, model pintu ini disebut gullwing door. Rasanya tidak ada SUV lain yang seperti ini. Lalu didalam terdapat layar besar bak tablet untuk mengontrol seisi mobil.

Tesla Model X yang jadi taksi ini memiliki tiga baris kursi dengan kapasitas 6 orang. Nantinya Tesla Model X ini akan menjadi armada Silverbird sebagai kelas eksekutif. Oh ya, menurut kami tipe 75D ini sudah amat sangat lebih dari cukup kalau hanya jadi taksi saja. Tidak perlu muluk-muluk dengan memakai yang tipe P100D dengan performa gila, karena buat apa juga? Jadi taksi saja sudah wah kok tipe 75D ini.

Itu untuk armada Silver Bird yang lebih premium, lalu di sisi lain ada BYD e6 asal China, mobil listrik yang juga sudah jadi taksi di negara tetangga seperti Singapura. Mobil berbentuk MPV ini akan menjadi armada reguler Bluebird. Bagaimana, tertarik memcoba taksi listrik? Tulis di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: