Tercyduc, Inilah Sosok Truk Elektrik Pertama Tesla!

by  in  International
Tercyduc, Inilah Sosok Truk Elektrik Pertama Tesla!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah punya Model S, Model X dan Model 3, Tesla seharusnya mengumumkan sebuah truk listrik yang teaser-nya sudah disebarluaskan oleh Elon Musk sendiri. Tentu saja banyak yang penasaran, Tesla mau bikin truk seperti apaan sih? Nah, tak usah gundah gulana lagi, sebab sebuah foto dari Reuters menampilkan sebuah truk besar yang sedang digendong truk, diklaim sebagai truk elektrik Tesla. Tunggu, truk digendong truk? Hmm…

Benarkah ini truk listrik buatan Tesla? Yah, sebagai faktor yang mendukung spekulasi tersebut, foto ini konon diambil di tempat yang sama saat Tesla Model S P85D pertama kali terjepret kamera saat melakukan tes, jadi bisa saja ini memang truknya Tesla. Kedua, jika mencocokkan siluet teaser truk Tesla yang tersebar lebih dulu dengan sosok truk besar ini, bisa jadi memang inilah yang sedang kita cari.

Teaser yang ada sudah menggambarkan bahwa truk elektrik Tesla akan punya fender yang gembung dan LED DRL ala Tesla. Nah, truk yang tertangkap kamera ini juga punya fender yang gembung dan LED DRL yang sepertinya memang identitas Tesla, meski agak kurang jelas. Di bagian atap, ada wind deflector yang bisa mengurangi hambatan udara yang terbentuk antara truk dan kargo supaya truknya lebih aerodinamis, lebih mudah berlari dan lebih efisien dalam pemakaian energi.

Ngomong-ngomong soal pemakaian energi, seberapa jauh truk buatan Tesla ini bisa berjalan sebelum harus dicolok lagi ke gardu listrik? Menurut warta dari Reuters, truk elektrik Tesla harusnya bisa berjalan hingga 321 km-an atau mungkin malah 482 km sebelum harus diisi ulang lagi. Tidak seperti truk-truk buatan Peterbilt atau Western Star, truk Tesla ini tidak punya “hidung”, sehingga lebih mirip truk buatan MAN, Scania, IVECO dan Volvo.

Lalu, kapan truk elektrik Tesla akan meluncur? Teslarati menyampaikan kalau truk listrik ini akan resmi meluncur pada hari Kamis, 26 Oktober di sebuah acara di Hawthrone, California. Hm, menarik untuk tahu bagaimana truk Tesla bisa menandingi prototipe truk hidrogen yang pernah dibuat oleh Toyota. Jadi terbayang truk-truk pantura pakai tenaga listrik seperti ini dan ada tulisan “Kutunggu Jandamu” di kargonya. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: