Audi TT RS Bakal Menyerang Dengan Tenaga 400 HP Tanpa Opsi Girboks Manual

by  in Audi&Berita&International
Audi TT RS Bakal Menyerang Dengan Tenaga 400 HP Tanpa Opsi Girboks Manual
0  komentar
audi-tt-s

AutonetMagz.com – Mobil sport Audi, yakni Audi TT yang sudah menampakkan generasi ketiganya tengah dirumorkan akan diracik ulang versi RS-nya. Seolah ingin menjawab tantangan dari rival-rival terdekatnya seperti BMW M2 yang masih digodok dan CLA 45 AMG, Audi merencanakan beberapa hal agar TT RS ini tidak bisa dicibir oleh kedua rivalnya tadi. Apa sajakah?

Pertama, Audi akan tetap setia dengan mesin 2.500 cc 5 silinder EA113 yang dilengkapi turbo seperti generasi sebelumnya, hanya saja tenaganya bakal ditendang sampai bisa menyentuh angka 400 hp. Kombinasikan tenaga tersebut dengan bodi kecil TT, lari kencang sudah jaminan mutu pada Audi TT RS mendatang.

audi-tt-s-interior

Kedua, Audi juga ikut dalam program pemusnahan transmisi manual. Jika di Audi TT RS generasi kedua masih ada pilihan transmisi manual 6 percepatan, kali ini satu-satunya pilihan transmisi hanyalah kopling ganda 7 percepatan yang bisa ditemui juga pada RS3 Sportback. Menurut VW Group, transmisi berkode DQ500 ini lebih reliable daripada sebelumnya.

Kombinasikan semuanya dengan penggerak AWD Quattro khas Audi, TT RS disiapkan untuk bisa melaju dari 0-100 km/jam hanya dalam 4,1 detik saja, beda-beda tipis dengan Audi S3 sedan yang kemarin diluncurkan di Indonesia pada IIMS 2014 kemarin. Tapi ingat, ini Audi TT, yang bisa anda bawa di jok belakang hanya anak kecil atau kurcaci, karena joknya sempit dan atapnya rendah.

audi-tt-s-rear

Tapi bagi maniak transmisi manual, harapan anda belum sepenuhnya sirna. Dulu, Audi mengalah dan menghadirkan TT RS bertransmisi manual setelah sejumlah konsumennya mengajukan petisi, jadi mungkin cara yang sama bisa dijalani jika anda ingin TT RS berpedal tiga muncul tahun depan. Bagaimana, minat membuat petisi dulu? Atau biarlah transmisi kopling ganda saja yang jadi pilihan tunggal? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Amar Akira

    Biarin atau gk itu relatif,makin hari makin maju. Teknologi makin berkembang,mungkin kah mobil manual nanti dikasih Quickshifter?

  • Bukan cina

    Kok cuma 4500 RPM?

    • Wilsen Frendy

      Itu mesin diesel bro

  • Oki Ngew

    Gak punya monitor ya mobil ini

  • hehaha

    maap nubi mau nanya nih..

    kok itu pedalnya ada 4 ya? buat apaan aja?

    sorry klo cupu pertanyaannya, terima kasih bagi yg mau menjawab.. 🙂

    • qoqo

      Satu lagi footrest bro 🙂