Unik, Skoda Perkenalkan Seatbelt Khusus Hewan Peliharaan

Unik, Skoda Perkenalkan Seatbelt Khusus Hewan Peliharaan
0  komentar
skoda-superb

AutonetMagz.com – Fasilitas seperti seatbelt 3 titik dan jok ISOFIX adalah contoh kecil dari teknologi keselamatan penumpang dalam kabin, baik untuk anak kecil hingga orang dewasa. Terus soal hewan peliharaan bagaimana? Memang sih, tak begitu banyak yang rutin membawa hewan peliharaannya berkendara bersama dalam mobil, tapi bukan berarti mereka tidak diperhitungkan lho. Lihat saja apa inovasi baru dari Skoda ini.

Merek yang masih satu bendera dengan Audi, SEAT, Porsche dan lain-lain di bawah naungan VW Group ini belum lama memperkenalkan sabuk pengaman yang khusus didesain untuk hewan peliharaan, dan dalam hal ini yang diuji coba adalah anjing. Sabuk pengaman ini tersedia dari ukuran S hingga XL, tergantung ukuran si guguk.

dog-safety-belt

Sistemnya simpel, ia dipasangkan ke seatbelt utama agar si guguk tetap diam di tempatnya, jadi tidak mondar-mandir terlalu jauh dan membuat pengendaranya meleng dari fokusnya memperhatikan jalanan. Selain itu, juga membuat risiko luka akibat kecelakaan jadi lebih minim, di mana itu memang fungsi standar seatbelt.

Dog Safety Belt ini adalah satu dari sekian banyak aksesoris khusus pencinta hewan yang ditawarkan Skoda. Adapun hal lain yang ditawarkan adalah sebuah matras kecil bermodel tempat tidur gantung agar jok belakang aman dari cakaran dan pup anjing anda, apalagi kalau material joknya susah dibersihkan. Ada juga vertical guard yang berupa jeruji kandang agar anjing peliharaan anda tidak melompat ke tray cover bagasi belakang.

dog-matress

Selain anjing, sepertinya aksesoris ini juga berguna untuk hewan lain seperti kucing misalnya, tapi jelas tak bisa untuk ikan koi, komodo, banteng, ular atau kuda nil. Nah, sekarang hewan peliharaan saja sudah diperhatikan keselamatannya, makin baik untuk anda para penyayang hewan kan? Kalau mobilmu punya fasilitas ini, hewan apa yang ingin kamu ajak berkendara bersama selain cacing di usus? Sampaikan di kolom komentar

Read Prev:
Read Next: