Tesla Model X Sanggup Derek Truk di Kondisi Salju

by  in International&Tesla
0  komentar

AutonetMagz.com – Bukan sulap bukan sihir, kira – kira bulan Januari 2018 silam sempat viral sebuah video yang menunjukan bahwa sebuah Tesla Model X menarik truk trailer atau truk container disaat ingin menanjak di jalanan bersalju. Kejadian ini terjadi di Carolina Utara, Amerika Serikat. Lha, Memangnya Tesla Model X sanggup diberi beban sebesar itu?

Nyatanya Model X tersebut berhasil menarik meskipun tampak banyak kehilangan grip karena jalanan licin. Lebih lagi, dari video tampak bahwa roda truk trailer juga berputar sehingga dapat disimpulkan Model X hanya memberi bantuan kecil yang sangat berarti bagi truk tersebut.

Seolah tidak percaya, Tesla Model X diuji coba lagi untuk menarik truk trailer di kondisi jalan bersalju di Norwegia. Kali ini truk dibiarkan hidup dengan posisi tranmisi netral dan pada pengujian tersebut Model X dibekali ban khusus untuk salju, sisanya standar.

FYI, truk yang ditarik ini adalah truk Volvo yang memiliki berat 43 ton dan kapasitas derek maksimal dari Model X sebenarnya hanya 2,2 ton. Lantas bagaimana hasilnya? Jika kalian simak dari video tersebut tampak Model X tidaklah mengalami kesulitan berarti dalam menderek truk tersebut.

Prestasikah? Hmm, banyak kontroversi, di satu sisi banyak yang memuja Model X karena sebagai pabrikan baru ia mampu melakukan hal seperti itu, namun ada juga yang masih belum puas karna VW Touareg dan Porsche Cayenne mampu menarik pesawat dengan berat ratusan ton. Kedepannya Model X juga pasti akan melakukan demonstrasi tersebut. Untung pakai roda yah, jika tidak pasti 43 ton akan benar – benar terasa 43 ton, betul tidak?

Read Prev:
Read Next: