Tesla Electric Transit Pod : Akuarium Melayang Bertenaga Magnet!

Tesla Electric Transit Pod : Akuarium Melayang Bertenaga Magnet!
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika kalian ingat artikel kami tentang Tesla yang tidak hanya membuat mobil saja, disana kami menyampaikan bahwa Tesla sedang membuat Boring Company, perusahaan pengeboran bawah tanah, untuk menciptakan perjalanan high speed di bawah tanah. Dalam ilustrasi muncul gambar yang memungkinkan pengguna kendaraan Tesla untuk masuk ke dalam dock yang akan menjadi tunggangan cepat.
Dalam video itu pun tampak sekilas gambaran sebuah transit pod berisi manusia dan pod tersebut wujudnya simple, maksimal dalam pemanfaatan ruang dan aerodinamis. Pod ini ternyata benar akan diciptakan dan diperuntukan untuk menampung 10 orang dengan nyaman. Tampak ada ilustrasi yang menunjukkan penumpang dapat membawa sepeda dan masih tersisa ruang yang cukup.

Dalam ilustrasi juga tampak bahwa pod ini memiliki roda, dan akan menggunakan baterai yang terletak di lantai. Info yang lain juga menyebutkan pod ini hanya akan menggunakan 1 motor listrik namun mereka berambisi untuk dapat melaju hingga 200 km/h, sadis! Kami pikir Hyperloop saja sudah sadis, ini ternyata tidak kalah mencengangkan ya.

Jika kalian ingat, sebenarnya tunnel ciptaan Musk akan menggunakan magnet levitation, atau Maglev. Bahasa Indonesianya, levitasi magnet, alias benda ini bisa melayang dengan gaya tolak-menolak magnet. Lalu apa gunanya roda di pod ini? Ternyata roda berfungsi untuk melakukan transportasi dalam kecepatan rendah saat pod sedang berada di bumi… Maaf, maksudnya saat harus menempel di darat maksudnya.

Dengan desain full panoramic roof, pod ini sangat futuristik, namun kami tidak bisa membayangkan G-force dan kecepatan yang harus diterima dengan melaju secepat 200 km/h, bagaimana rasanya dan apakah aman tanpa kursi yang proper? Ya tunggu saja tanggal realisasinya. Asik juga ya apabila bisa pergi ke tempat yang jauh tapi serasa seperti perjalanan dekat saja. Setujukah dengan pod futuristik ini? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: