Powerbank Tesla Pakai Baterai Model S, 600 Ribuan Saja

by  in International&Tesla
Powerbank Tesla Pakai Baterai Model S, 600 Ribuan Saja
0  komentar

AutonetMagz.com – Elon Musk menjalankan banyak sektor yang bisa dibilang merupakan gebrakan awal bagi kita untuk melihat masa depan. Gigafactory yang merupakan pabrik baterai, Tesla untuk memperkenalkan teknologi mobil listrik, Hyperloop untuk memindahkan orang ke mana saja dengan cepat, SpaceX untuk membangun koloni di Mars dan masih ada The Boring Company. Kebanyakan merupakan industri besar memang, namun ada tidak yang bisa dinikmati dengan murah?

Sebenarnya ada sih, dan ini bendanya cukup familiar dengan kehidupan kita sehari-hari, khususnya bagi kita yang tidak bisa lepas dari gadget. Ini adalah Powerbank pertama Tesla, dan desainnya modis sekali. Tidak heran, soalnya powerbank ini didesain dengan inspirasi dari monumen supercharger Tesla yang ada di Tesla Design Studio.

Selain bentuknya keren, powerbank ini mengusung teknologi canggih yang ada di mobil-mobil Tesla. Lebih tepatnya di teknologi baterainya, sebab Powerbank Tesla ini mengandalkan satu baterai dengan 18650 sel berkapasitas total 3350 mAh. Baterai ini sama persis dengan yang ada di mobil Tesla Model S dan Model X. Bedanya, di Powerbank Tesla baterainya hanya 1, di Model S dan X ada 7.000 baterai.

Powerbank ini mengakomodir mayoritas jenis smartphone. Ia punya 2 kabel, di mana yang satu spesial buat Apple iPhone dan satu lagi adalah kabel Micro USB untuk berbagai jenis smartphone Android. Ada untuk USB Type C? Sayang sekali, tidak ada, jadi kalau port chargingmu beda sendiri, kamu masih harus beli adaptor tambahan.

Jadi, berapa harga yang harus ditebus untuk Powerbank Tesla ini? Jika kamu serius berminat, kamu bisa menebusnya dengan banderol sebesar 45 Dollar AS, alias sekitar 608 ribu Rupiah. Tidak murah, tapi daripada beli mobil Tesla yang harganya miliaran, setidaknya dengan mengeluarkan ratusan ribu saja kamu sudah bisa bilang,”Saya baru beli Tesla.” Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: