Tesla Dijadwalkan Mulai Produksi di China Bulan Ini!

Tesla Dijadwalkan Mulai Produksi di China Bulan Ini!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah menjadi rahasia umum jikalau Tesla saat ini tengah menantikan rampungnya pabrik perakitan mereka yang bernama Gigafactory 3 di China. Nah, sebenarnya, saat ini pabrik perakitan tersebut sudah selesai dan siap untuk segera melaksanakan produksi mobil listrik Tesla. Dan menariknya, pihak Tesla kabarnya tengah menyiapkan Gigafactory 3 untuk mulai memproduksi Tesla Model 3 di sana. Mari kita bahas.

Jadi, mengutip informasi via Shine, Gigafactory 3 Tesla yang berlokasi di Shanghai, China akan mulai beroperasi untuk memproduksi Tesla Model 3 pada taggal 14 Oktober 2019 mendatang. Artinya, 2 minggu lagi Gigafactory 3 Tesla akan mulai merakit kendaraan. Informasi ini sendiri diketahui dari supplier lokal di China yang akan menyuplai komponen untuk mobil Tesla yang dirakit disana. Progres dari Gigafactory 3 Tesla sendiri tergolong cukup cepat, karena baru 10 bulan lalu pembangunan pabrik ini dimulai.

Nah, Elon Musk, CEO dari Tesla menyebutkan bahwa pihaknya ingin Gigafactory 3 Tesla menghasilkan setidaknya 3.000 kendaraan per minggunya hingga akhir tahun 2019 ini. Artinya, setidaknya Gigafactory 3 Tesla bisa menghasilkan sekitar 33.000 hingga 36.000 unit mobil Tesla hingga penghujung tahun ini. Gigafactory 3 Tesla juga akan menjadi support yang sangat berarti untuk Gigafactory Tesla lainnya yang berada di US. Oiya, selain Tesla Model 3, nantinya Gigafactory 3 Tesla akan memproduksi Tesla Model Y.

Bersamaan produksi di Gigafactory 3 Tesla akan dimulai dalam waktu dekat, muncul sebuah kabar yang sejatinya cukup menyenangkan bagi calon konsumen mobil Tesla rakitan China. Kementerian Industri dan IT China telah menyatakan bahwa mobil listrik buatan Tesla akan dibebaskan dari pajak pembelian sebesar 10% yang membuat mobil ini akan makin murah banderolnya. Jadi, kita tunggu saja seperti apa peforma dari Gigafactory 3 Tesla di Shanghai, China ini. Semoga tidak hanya pasar negeri bambu saja yang akan di-support dengan keberadaan pabrik ini, melainkan Asia juga.

Jadi, bagaimana menurut kalian terkait informasi Gigafactory 3 Tesla ini? Mari sampaikan di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: