Tesla Bangun Fasilitas Pengembangan Motor Listrik Di Yunani

Tesla Bangun Fasilitas Pengembangan Motor Listrik Di Yunani
0  komentar

AutonetMagz.com – Seolah tak mau terus terpuruk karena banyaknya masalah dan juga cibiran dari beberapa pihak lain, pabrikan mobil listrik kondang, Tesla membuktikan diri dengan terus melakukan riset dan pengembangan serta perluasan produksi dari produk – produk miliknya, Nah, setelah membangun pabrik di China, kini Tesla melirik Yunani untuk membangun fasilitas disana.

Fasilitas yang kami maksud disini bukanlah fasilitas produksi seperti yang direncanakan oleh pihak Tesla di China, melainkan sebuah fasilitas penelitian dan pengembangan alias litbang. Fasilitas penelitian dari Tesla ini sendiri akan berfokus pada penelitian dan pengembangan motor listrik yang digunakan di jajaran produk dari Tesla. Nah, sementara ini sebenarnya pihak Tesla belum memiliki satupun perwakilan di Yunani, namun pabrikan yang dipimpin oleh Elon Musk ini sendiri berniat untuk mencari talenta lokal Yunani untuk direkrut. Gayung bersambut, pihak pemerintah Yunani juga tertarik untuk mengikutsertakan Tesla dalam infrastruktur riset Nasional mereka.

Dikutip dari Carscoops, proyek yang dicanangkan ini sendiri masih memerlukan investasi dari pemilik modal. Nah, Wakil Menteri Riset dan Inovasi Yunani sendiri mengatakan bahwa pihaknya sangat tertarik untuk menggandeng perusahaan asing ke dalam negara mereka, khususnya bagi perusahaan yang memiliki visi dan pemikiran yang lebih jauh ke depan seperti Tesla. Nah, karena semua kondisinya mendukung, maka pihak Tesla sendiri akhirnya membuat pernyataan resmi bahwa fasilitas penelitian dan juga pengembangan motor listrik mereka nantinya akan berlokasi di Athena. Dalam fasilitas ini sendiri, akan berkumpul tim teknik Tesla yang berkualifikasi tinggi.

Fokus dari tim ini sendiri seperti yang kami singgung sebelumnya adalah terkait motor listrik, dimana tim ini akan bertugas untuk mempercepat pengembangan teknologi Motor Listrik Tesla melalui kerjasama dengan tim lain di Amerika Serikat. Pada tahap awaln tim teknik ini sendiri akan berjumlah 10 orang engineer, sebuah angka yang kecil, namun pihak Tesla mengatakan bahwa angka tersebut bisa saja bertambah di masa depan. Dengan hadirnya litbang baru ini, maka jelas Tesla memang tak mau duduk diam atau berpuas diri dengan capaian yang sudah diraihnya, apalagi kini pabrikan – pabrikan mobil lainnya sudah meniti langkah yang sama ke arah elektrivikasi mobil mereka.

Dan tentunya, sebagai salah satu pabrikan yang konsisten dengan penggunaan motor listrik, maka Tesla tak mau hanya menjadi penghangat pasar, khususnya dengan sejumlah capaian mereka selama ini seperti betapa kencangnya Tesla Roadster yang fenomenal itu. Jadi, kita lihat saja di masa depan, apakah nantinya tim teknik di litbang ini akan menghasilkan sebuah inovasi yang lebih mencengangkan, atau malah tidak. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: