Tesla Buka Lowongan Pekerjaan Global Untuk 1.648 Karyawan Baru, Berminat Melamar?

Tesla Buka Lowongan Pekerjaan Global Untuk 1.648 Karyawan Baru, Berminat Melamar?
0  komentar
elon-musk-tesla

AutonetMagz.com – Yang satu ini pastinya bakal jadi kesempatan emas bagi para penggemar otomotif dengan skill tinggi dan berminat untuk mencoba peruntungan di salah satu merek mobil yang perkembangannya kian pesat, yakni Tesla. Pabrikan mobil listrik yang dipimpin Elon Musk ini sekarang tengah membuka lapangan pekerjaan untuk mereka yang berminat dan memenuhi syarat. Tidak tanggung-tanggung, Tesla mencari hingga 1.648 karyawan baru. Wow!

Mau tahu seberapa cepat perkembangan Tesla? Well, dari tahun 2010, Tesla hanya punya 800 karyawan, dan di tahun 2015 ini Tesla resmi punya 14.000 karyawan. Oh ya, tawaran posisi yang diberikan Tesla bervariatif, salah satunya adalah pekerjaan di Palo Alto, California untuk membantu merancang sistem autopilot Tesla yang memungkinkan mobil berkendara sendiri tanpa input dari manusia.

tesla-autopilot-drive

Jika menurut anda itu terlalu berat, ada pekerjaan lain untuk menjadi Tesla vehicle detailer di Norwegia, service manager di Beijing dan parts advisor di Luxembourg. Tapi ya itu, biarpun posisi yang ditawarkan sangat beragam dan banyak, melamar pekerjaan di Tesla tidak semudah ikut menjadi agen MLM misalnya. Dengan perkembangan mereka yang pesat, Tesla pasti selektif dalam memilih orang.

Wakil presiden divisi HRD Tesla juga bercerita kepada Bloomberg bahwa selama 14 bulan terakhir, sudah 1,5 juta orang mencoba melamar pekerjaan di Tesla. Soal berapa banyak yang diterima, beliau tidak mau bilang, pokoknya Tesla sekarang sedang banyak mengeluarkan dana untuk riset, terutama untuk ekspansi aktivitas RnD global mereka.

tesla model s rear

Bahkan saat kita membicarakan CV seperti apa yang layak dikirim ke Tesla, Tesla saat ini makin besar karena mereka sedang menyeriusi pabrik baterai lithium-ion terbesar di dunia, Gigafactory yang masih satu atap dengan Tesla. Tesla percaya bahwa pada akhir tahun ini, total pengiriman mobil mereka akan mencapai 50.000 unit dan pada kuartal pertama 2016, arus kas keuangan mereka akan menjadi positif.

Bagaimana, bagi putra-putri Indonesia yang merasa layak untuk bekerja di Tesla, tidak ada salahnya mengirimkan CV anda ke meja HRD Tesla, siapa tahu kamu yang beruntung. Apa pendapat kamu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Maeda D. Candra

    Lebih baik bekerja di dalam negeri dulu. Mengingat masih ada masalah serius dengan mobil elektrik di dalam negeri yang emisinya masih tinggi. 😛

  • Ronny Rasdyantoro

    Tesla ini baru kena masalah kan ya… Tesla Kaunang :p