VW Sebar Teaser Mobil Listrik Retronya Berbasiskan VW Combi

by  in International&Mobil Konsep&VW
VW Sebar Teaser Mobil Listrik Retronya Berbasiskan VW Combi
0  komentar
VW-concept-microbus-ev-ces-2016

AutonetMagz.com – Consumer Electronics Show atau CES yang rencananya akan digelar 6-9 Januari di Las Vegas menjadi ajang untuk Volkswagen memperbaiki citra di mata dunia. Pameran yang bertajuk gadget dan teknologi ini rencananya akan diramaikan Volkswagen dengan menampilkan konsep mobil listrik terbarunya. Namun yang menjadi menarik, konsep ini merupakan revival atas konsep retro yang sempat vakum tahun 2003.

Sebelumnya sudah pernah kita ulas tentang VW Microbus Concept yang muncul di awal millenium dan VW Bulli Concept. Ini adalah konsep MPV kecil VW yang menonjolkan unsur desain yang dimiliki VW Combi jaman dahulu, yup mbahnya Caravelle. Desain retro ala Combi dipadu dengan kompaknya dimensi sempat menjadi bahan perbincangan hangat di kalangan petrolhead saat itu. Namun sayangnya konsep ini tidak pernah terealisasikan.

vw-bulli-microbus-combi

Kini VW tertarik untuk mengembangkan konsep tersebut dengan basis desain Microbus Concept yang kental ciri khas retro. Namun hal yang berubah adalah kali ini VW berbasis Microbus ini akan menggunakan motor listrik sebagai jantung pacunya. Yup, retro dan listrik, semua suka akan ide ini… Baru baru ini VW menampilkan teaser tentang tampilan mobil listrik terbaru mereka berbasiskan Microbus yang akan muncul di CES 2016 Las Vegas.

Meskipun namanya belum disebutkan oleh mereka akan tetapi VW memberikan penekanan bahwa model bertenaga baterai ini akan menjadi “penanda dari datangnya era baru mobil listrik terjangkau yang punya jarak tempuh jauh.” VW menambahkan bahwa model ini akan dipenuhi oleh banyak fitur untuk “mendemonstrasikan kelebihan kepada konsumen bahwa VW mampu untuk mengantarkan masa depan kepada anda lebih dekat lagi, sebagai peningkatan ketertarikan konsumen akan mobil listrik.”

VW-Bulli-Microvan-belakang

Menariknya ada kabar dari media Autocar bahwa VW listrik terbaru ini bukan seperti konsep yang setelah pameran akan hilang begitu saja seperti Microbus dan Bulli. VW membawa konsep ini di CES sebagai preview karena pada Geneva Motor Show Maret tahun depan mobil ini akan segera dirilis dan masuk jalur produksi. Penggerak listrik yang diusung dalam mobil ini pun cukup istimewa karena bisa melaju sejauh 500 km dengan full charge.

Selain mobil VW listrik ini rencananya VW juga akan memboyong perkembangan terbaru dalam sistem konektivitas audio yang segera diaplikasikan untuk seluruh produk pabrikan Jerman ini kedepannya. Model ini akan ditampilkan dalam sosok VW Golf R Touch Concept. So sepertinya menarik melihat konsep ini seperti apa, bagaimana menurut anda? Sampaikan komentar di bawah ini ya.

Read Prev:
Read Next: