Ternyata Ini Detail Perbedaan Yamaha XMax Connected 2023 Dengan Model Sebelumnya!

by  in  Berita & Merek Motor & Yamaha
Ternyata Ini Detail Perbedaan Yamaha XMax Connected 2023 Dengan Model Sebelumnya!
0  komentar

AutonetMagz.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada Selasa (31/01) ini menggelar Media Workshop bedah fitur dan teknologi untuk Yamaha XMax Connected 2023. Lewat kegiatan tersebut, pihak Yamaha Indonesia membeberkan informasi bahwa ubahan yang terjadi pada XMax Connected tidak hanya sekedar perubahan desain serta penambahan fitur saja.

Dimensi Berubah, Berkendara Jadi Lebih Nyaman

Kini XMax terbaru sudah mengalami perombakan desain bagian panel bodi, perlampuan full LED, serta penambahan fitur konektivitas smartphone Y-Connect dan navigasi built-in Garmin Street Cross pada layar full digital & TFT-nya. Namun ternyata, Yamaha XMax Connected juga turut mengalami beberapa detail ubahan kecil yang disematkan berkat masukan dari para pengguna XMax terdahulu.

Seperti pada bagian tuas rem yang lebih ergonomis, setang yang melebar 20 mm, serta penampang jok serta bagasi yang lebih kurus, membuat rasa berkendara dari Yamaha XMax Connected terbaru jadi lebih santai. Kendati tinggi joknya masih 795 mm dan bagasinya masih berkapasitas 44.9 L, XMax 2023 tetap nyaman dikendarai bahkan untuk orang dengan tinggi 165 cm ke atas.

Mesin Yamaha XMax Connected 250 Yang Dioptimalkan

Secara dimensi, skutik Maxi Yamaha 250 cc ini hanya lebih pendek (panjang & tinggi) 5 mm dan melebar 20 mm dibanding Yamaha XMax 250 terdahulu. Beratnya (curb) juga bertambah 2 kg menjadi 181 kg dengan tangki bensin berkapasitas 13 L. Kendati banyak perubahan pada detail Yamaha XMax terkini, sasis serta suspensinya masih persis sama dengan XMax model terdahulu.

Soal dapur pacunya walau masih 1 silinder 250 cc SOHC liquid cooled dengan tenaga persis 22,8 PS di 7.000 rpm dan torsi 24,3 Nm di 5.500 rpm, tarikan pada putaran bawah ke menengahnya menjadi lebih halus. Hal tersebut dikarenakan ECU Mapping yang dioptimalisasi serta disematkannya heater (pemanas) pada O2 sensor sehingga koreksi Air Fuel Ratio (AFR) jadi lebih cepat.

Itulah beberapa detail perbedaan yang hadir pada Yamaha new XMax Connected 2023 ini yang mungkin tidak diketahui sebelumnya oleh orang awam. Jadi dengan perubahan desain, penyematan fitur canggih, hingga ubahan-ubahan kecil yang membuat rasa berkendaranya jadi lebih nyaman, apakah XMax Connected 2023 dengan harga Rp 66 Juta (OTR Jakarta) menarik untuk dipinang?

Read Prev:
Read Next: