Teaser Toyota Avalon 2019 Disebar, Sosoknya Lebih Kokoh

Teaser Toyota Avalon 2019 Disebar, Sosoknya Lebih Kokoh
0  komentar

AutonetMagz.com – Mungkin beberapa dari kalian tak terlalu akrab dengan nama Toyota Avalon. Yap, sedan full size ini memang tak dipasarkan di Indonesia, dan hanya dijual di beberapa negara di Benua Amerika, seperti Amerika Serikat, Kanada dan Puerto Rico, serta juga di beberapa negara di Timur tengah. Kabar terbaru menunjukkan bahwa Toyota Avalon generasi terbaru akan segera diperkenalkan di tahun 2018 mendatang.

“Toyota Avalon Generasi Keempat Yang Dijual Saat Ini”

Toyota Avalon generasi terbaru sendiri dikabarkan akan menyapa publik pada Detroit Auto Show 2018 yang akan dilaksanakan di bulan Januari 2018 mendatang. Menilik masa lalunya, Toyota Avalon memang tak jauh dari sedan Toyota lain yang kita kenal, yaitu Toyota Camry. Basis dari Toyota Avalon 2019 ini sendiri merupakan basis TNGA yang serupa yang digunakan oleh Toyota Camry, dan untuk mesin sendiri pun diperkirakan akan menggunakan mesin serupa yang digunakan oleh Toyota Camry pula.

Mesin berkubikasi 3.500cc dengan konfigurasi V6 dan bertenaga 301 hp dengan torsi 361 Nm diperkirakan akan menjadi standar di Toyota Avalon 2019 ini, dan selain itu masih ada pula varian hybrid di Toyota Avalon 2019 ini. Untuk varian hybrid-nya kemungkinan akan menggunakan mesin 2.500cc empat silinder segaris yang dipadukan dengan motor listrik yang jika digabungkan akan menghasilkan tenaga puncak di angka 208 hp. Toyota Avalon 2019 sendiri dijadwalkan akan diperkenalkan pada tanggal 15 Januari mendatang. Dan di generasi ini, Toyota Avalon 2019 mengusung tagline “Style and Dynamism”.
Melihat ke teaser-nya sendiri menunjukkan bahwa Toyota Avalon 2019 memiliki beberapa tarikan body yang sporty namun juga terlihat kokoh. Grille dan bumper depannya memiliki guratan – guratan tegas, yang dipadukan dengan lampu yang mengusung desain tajam, keen look, dan DRL unik. Yap, DRL yang diusung oleh Toyota Avalon 2019 cukup unik, karena bentuk Y horisontal yang diusungnya mirip dengan milik beberapa mobil lansiran Audi dan juga Lamborghini Urus, ya kebetulan saja kan.

Lebih lanjut, Toyota Avalon 2019 diperkirakan akan dilengkapi pula dengan beberapa piranti keamanan yang tergabung dalam Toyota Safety Sense. Artinya, Toyota Avalon 2019 akan mendapatkan beberappa fitur seperti lane departure warning, automatic high beam headlights, dan pre-collision warning system dengan pedestran detection. Dengan beberapa ubahan ini, Toyota Avalon 2019 diharapkan mampu bersaing di pasar sedan full-size dan berhadapan dengan Nissan Maxima, Ford Taurus dan juga Hyundai Azera. Bagaimana menurut kalian mobil ini? Yuk sampaikan komentarmu kawan.

Read Prev:
Read Next: