Teaser Renault Kwid Facelift Dirilis, Fix Pakai Muka City K-ZE!

0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah cukup lama dirumorkan, akhirnya Renault India memberikan bocoran resmi melalui official teaser dari Renault Kwid Facelift untuk pasar Negeri Bollywood tersebut. Nah, teaser ini sendiri ada 2 jenis, yang pertama berupa gambar yang memperlihatkan wajah Renault Kwid Facelift secara gamblang, dan yang kedua berupa video singkat. Mari kita bahas apa saja ubahan dari mobil mungil asal Perancis tapi berdarah India ini.

Nah, pertama kita menuju ke gambar teaser-nya, dimana ada sebuah Renault Kwid Facelift berwarna biru yang terlihat separuh wajahnya. Kami pun coba akali dengan membuat mirror di sisi kanan, dan alhasil munculah wajah dari Renault City K-ZE, tapi tanpa ornamen berwarna biru. Tatanan lampu dari Renault Kwid Facelift ini bahkan sama persis dengan versi EV-nya itu, yaitu lampu sein dan LED DRL di atas dan juga lampu utama di sisi bawah. Perbedaanya, untuk Renault Kwid Facelift yang ada di gambar nampaknya adalah versi climber sehingga mendapatkan add on berwarna hitam dan orange di sekitar lampu utamanya.

Sedangkan grille mobil ini juga berbeda dengan versi Renault City K-ZE. Untuk Renault Kwid Facelift, grille-nya memiliki bilah horisontal dengan krom di sisi atas, dan warna hitam di sisi bawah. Sedangkan bentuk radiator grille dan bumper depannya masih sama dengan versi elektriknya di China. Oiya, dari gambar ini juga terlihat kalau Renault Kwid Facelift Climber ini menggunakan spion berwarna orange. Sedangkan add on body dan sein di fender masih dipertahankan. Detail lain terlihat di video 10 detik yang diunggah oleh pihak Renault.

Detil tersebut adalah kepastian adanya lampu LED di sisi belakang yang terlihat cantik. Nah, untuk dapur pacu sendiri, Renault Kwid Facelift masih akan mengandalkan mesin 800cc dan mesin 1.000cc yang kesemuanya menawarkan transmisi manual 5 percepatan. Opsi AMT hanya diberikan untuk varian mesin 1.000cc saja. Mesin ini sendiri akan memenuhi standar BS-IV atau setara Euro4, sedangkan per bulan April 2020 mendatang akan ditingkatkan ke BS-VI atau setara Euro6. Walau belum jelas kapan akan diluncurkan, namun besar kemungkinan mobil ini akan dirilis dalam waktu dekat.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Apakah kalian juga berharap Renault Kwid Facelift juga segera diperkenalkan di Indonesia? Yuk sampaikan pendapat kalian, sob.

Read Prev:
Read Next: