Renault Triber AMT Rilis Minggu Depan, Tapi di India

Renault Triber AMT Rilis Minggu Depan, Tapi di India
0  komentar

AutonetMagz.com – Renault melalui produk murah meriah terbarunya yaitu Renault Triber memang sempat menarik perhatian publik. Mobil tersebut ditawarkan di India dengan harga yang murah, tampang yang tergolong enak dipandang, dan juga beberapa fitur menarik. Nah, jikalau saat ini Renault Triber hanya ditawarkan dalam opsi transmisi manual saja, dalam waktu dekat ini akan hadir varian 2 pedal.

Pada pertengahan tahun 2019 silam, pihak Renault memperkenalkan sosok Renault Triber dengan dua opsi transmisi yaitu manual 5 percepatan dan juga AMT alias transmisi manual yang di’otomatis’kan. Nah, hingga detik ini pihak Renault masih belum menjual unit Renault Triber bertransmisi AMT, namun dalam waktu dekat ini kabarnya varian ini akan dirilis ke publik. Publik India ya, bukan publik di Indonesia. Informasi ini diketahui pasca munculnya bocoran jadwal persiapan untuk launching Renault Triber AMT yang kami kutip via Team-BHP.

Dalam bocoran tersebut, terlihat bahwa pada tanggal 18 Mei 2020 mendatang pihak Renault India akan membuka booking dari Renault Triber AMT serta mengumumkan harga jual unit tersebut. Kabarnya, Renault Triber akan ditawarkan dalam beberapa trim seperti unit manualnya. Trim tersebut antara lain adalah RXL, RXT, dan juga RXZ. Jikalau dibandingkan dengan Renault Triber yang sudah ada sekarang, perbedaan yang nyata hanya di bagian transmisi saja. Sedangkan untuk mesin, Renault Triber masih akan menggunakan mesin BR10 1.000cc 3 silinder yang bertenaga 72 PS pada 6.250 rpm dan juga torsi 96 Nm pada 3.500 rpm.

Oiya, kalau dibandingkan dengan Renault Kwid yang sama – sama menggunakan transmisi AMT, tuas persneling milik mobil ini sedikit berbeda. Jikalau di Kwid tuas transmisi memiliki bentuk ala knop AC dan diposisikan di dashboard, maka untuk Renault Triber masih akan berupa tuas persneling normal di konsol tengahnya. Renault Triber AMT sendiri akan menjadi solusi bagi konsumen yang enggan menginjak kopling menggunakan kaki kiri mereka. Walaupun, dari pengalaman kami saat berada di India tahun lalu, transmisi manual masoh sangat digemari di Negeri Bollywood tersebut. Berbeda dengan di Indonesia, khususnya kota besar, yang sudah didominasi mobil bertransmisi otomatis.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: