Teaser Pickup Mercedes Benz Mencuat

Teaser Pickup Mercedes Benz Mencuat
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat Mercedes Benz mengumumkan bahwa mereka akan membuat sebuah pickup double cabin, mereka langsung mencuri perhatian dunia. Sejumlah prediksi wujud langsung bermunculan, dan Mercedes Benz pun diketahui menggunakan basis Nissan Navara sebagai tulang punggung pickup double cabin barunya. Apa pasal? Soalnya jika memakai basis G-Wagen, mungkin akan terlalu besar.

Lagipula, Mercedes Benz G-Wagen adalah mobil yang didesain dengan tampilan spartan bak militer namun dengan fasilitas mewah dan mesin kencang, khususnya G63 AMG. Sementara itu, dari teaser yang diperkenalkan oleh Mercedes Benz, pickup baru mereka ditampilkan sebagai pickup yang punya desain lebih manis dan kalem daripada G-Wagen, lebih dekat ke arah GLS-Class dengan bath tub di belakang.

detail-mercedes-benz-pickup-double-cabin

Mercedes Benz akan memperkenalkan pickup baru ini  pada tanggal 25 Oktober di Stockholm, Swedia. Yang akan ditampilkan adalah versi konsep, belum untuk produksi massal apalagi dijual. Namanya masih misterius, tapi Mercedes Benz hanya memanggilnya “The Pickup”. Nah, karena basis mobil ini adalah Nissan Navara, berarti mobil ini secara tidak langsung masih satu basis dengan Renault Alaskan.

Mesin dari “The Pickup” buatan Mercedes Benz ini tidak akan pakai mesin 2.300 cc dCi diesel, namun diganti dengan mesin 3.000 cc V6. Suspensi belakangnya pun akan memakai sistem multi link, lebih tepatnya 5-link coil spring yang mengutamakan kenyamanan dan kualitas pengendaraan dibanding daya angkut yang kuat seperti Hercules. Mercedes sepertinya ogah kalau mobil mereka jadi kuli panggul.

detail-bumper-mercedes-benz-pickup-double-cabin

Namun jika memang ia adalah sebuah Mercedes Benz, kami sih yakin pemakainya akan lebih sering pakai demi bergaya dan bukan buat angkut-angkut barang. Apa Mercedes Benz akan menyasar pasar Thailand dan Australia yang senang mobil sejenis ini? Apa mereka bisa mengubah peta persaingan merek mewah seperti saat mereka merilis CLS-Class dan bikin BMW serta Audi ikut-ikutan? Apa BMW dan Audi bakal bikin pickup juga? Tunggu saja deh.

Read Prev:
Read Next: