Teaser Mitsubishi Triton Facelift Diumbar, Muka Ala Pajero Sport!

Teaser Mitsubishi Triton Facelift Diumbar, Muka Ala Pajero Sport!
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang sudah mendengar gosip mengenai perubahan wajah dari Mitsubishi Triton? Yap, kabar mengenai hadirnya versi facelift dari Mitsubishi Triton memang sudah beredar selama beberapa bulan terakhir ini, dan fokus utama dari perubahan Mitsubishi Triton nampaknya ada di bentuknya yang menjadi lebih modern dan lebih tegas, meninggalkan wajah melankolisnya yang sudah kita kenal sejak generasi terakhirnya diperkenalkan beberapa tahun silam. Nah, seperti apa teaser-nya, yuk kita bahas.

Dari gambar diatas terlihat bahwa Mitsubishi Triton Facelift akan mengandalkan wajah baru yang sudah mengaplikasikan bahasa desain terbaru dari Mitsubishi, yaitu dynamic shield. Dan berhubung Mitsubishi Triton adalah basis dari produksi Mitsubishi Pajero Sport, maka tak usah terlalu terkejut jikalau secara proporsi dan bentuk wajah Mitsubishi Triton Facelift ini menjadi lebih mirip dengan Mitsubishi Pajero Sport. Kemiripan antara keduanya juga membuat pihak Mitsubishi tak perlu terlalu susah untuk berbagi komponen seperti lampu utama ataupun bumper dan grille. Pun begitu dengan pengembangannya, tak memerlukan waktu dan biaya yang terlalu besar jikalau dibandingkan dengan membuat ulang wajah Mitsubishi Triton Facelift yang berbeda dengan saudara kandungnya. Lalu semirip apa? Yuk kita bahas.

Seperti biasa, kami akan mencoba mengirim teaser ini ke dalam sotosop dan menerangkan beberapa titik. Usaha ini ternyata menguak sebuah fakta baru, dimana ternyata bumper dan wajah dari Mitsubishi Triton Facelift tak sepenuhnya mirip dengan saudaranya yang adalah SUV ladder frame. Jika diamati, memang lampu utama dari Mitsubishi Triton Facelift ini sama denga Mitsubishi Pajero Sport yang sudah kita kenal, namun ada detail yang berbeda di bagian ini, dimana LED DRL nampakna berbeda bentuk dengan versi Pajero Sport. Pun begitu dengan grille depan yang terlihat menggunakan dua bilah yang bertumpuk. Aksen krom di lekukan dynamic shield-nya juga terlihat sedikit berbeda, dan yang paling penting justru ada di bumper depannya. Yap, bumper depannya terlihat mengakomodir sebuah lampu atau mungkin dua buah yang besar dan bak milik Mitsubishi Xpander.

Bagian ini bisa saja adalah posisi lampu kabut ataupun lampu sein, namun tentunya kami masih belum bisa berbicara lebih jauh karena memang gambar di teaser masih sangat kurang jelas. Detil lain yang terlihat adalah penggunaan velg palang 6 yang nampak kekar. Apa lagi? Beberapa detail lain yang kami tangkap hanyalah mengenai bentuk kap mesinnya yang sekilas sama dengan Mitsubishi Pajero Sport, antena yang menggunakan model short pole, dan tarikan bentuk fender yang sangat mirip dengan Mitsubishi Pajero Sport. Overall, desain dari Mitsubishi Triton Facelift ini memang bisa dibilang sangat Pajero Sport, namun dengan beberapa detail lain yang kami dapatkan menunjukkan bahwa ada ‘nuansa’ ala Mitsubishi Xpander yang juga dibawa ke Mitsubishi Triton Facelift ini. Kami pun agak berandai – andai, apakah Mitsubishi Delica D:5 terbaru juga akan mengusung perpaduan yang sama seperti di Mitsubishi Triton Facelift ini atau malah Pajero Sport juga akan berwajah seperti ini?

Baca Juga : Mitsubishi Pajero Sport Tertangkan Kamera Pakai Kamuflase, Facelift?

Nah, jadi bagaimana menurut kalian sosok Mitsubishi Triton Facelift ini? Nampaknya mobil ini akan meluncur pada bulan November 2018 mendatang, karena pihak Mitsubishi sendiri ada sebuah agenda khusus di Thailand pada bulan tersebut. Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: