Mitsubishi Pajero Sport Facelift Tertangkap Kamera (Lagi), Apa Yang Berubah?

Mitsubishi Pajero Sport Facelift Tertangkap Kamera (Lagi), Apa Yang Berubah?
0  komentar

AutonetMagz.com – Sekitar 2 minggu lalu beberapa foto dari sebuah mobil yang diprediksi adalah versi facelift dari Mitsubishi Pajero Sport tertangkap kamera sedang wara – wiri di Thailand. Nah, kala itu terlihat bahwa sisi belakang mobil ini tak mendapatkan ubahan apa – apa, dan terlihat jelas karena bagian tersebut tak di kamuflase. Sedangkan bagian depannya malah diberi sticker kamuflase, namun sayangnya resolusi dan kualitas foto dari sisi depan mobil ini kurang baik. 

Nah, kabar terbaru menunjukkan bahwa unit tes Mitsubishi Pajero Sport Facelift tertangkap kamera lagi, dan kali ini kualitas fotonya lebih oke. Gambar ini sendiri kami kutip via laman forum Headlighmag, dan dari sumber, foto ini diambil di sekitaran Wat Chai Mongkron, Pattaya. Terlihat jikalau dari tiga foto terlampir area depan dari Mitsubishi Pajero Sport Facelift inilah yang akan mendapatkan ubahan. Jika diamati, bumper depan dari Mitsubishi Pajero Sport Facelift inilah yang baru, walaupun nampaknya ubahannya tak sebanyak yang bisa dibayangkan. Bentuk housing lampu kabutnya masih sekilas sama, pun begitu dengan aksen krom dynamic shield-nya. Sedangkan under guard-nya dilabur warna hitam dan bentuknya baru.

Untuk bagian lain yang berubah menurut sumber ada pada grille, dan nampaknya memang begitu. Mengapa begitu? Coba amati bentuk plastik hitam yang terdapat logo Mitsubishi disana. Bentuknya lebih besar, menonjol keatas di depan kap mesin jikalau dibandingkan dengan Mitsubishi Pajero Sport yang dijual di Indonesia. Artinya? Grille dari Mitsubishi Pajero Sport Facelift ini dipastikan punya bentuk dan desain baru yang lebih fresh. Kami juga curiga ada sedikit perbedaan pada bentuk lampu SUV ladder frame milik Mitsubishi ini, karena dari sisi samping lampunya memiliki tarikan garis yang sedikit membulat. Masih perihal lampu, bisa jadi tatanan di dalam lampu mobil ini juga ikut mendapatkan ubahan, mengingat sosok Mitsubishi Triton terbaru yang menganut wajah Mitsubishi Pajero Sport menggunakan model lampu yang tatanannya berbeda denga Mitsubishi Pajero Sport yang ada sekarang.

Sisanya? Ubahan lain ada pada velg yang telihat menggukana  model dual spoke 6 palang yang sepertinya sudah dual tone walaupun gambar tak menunjukkan dengan jelas. Detil lain yang terlihat di foto ini adalah spion yang sudah dilabur krom, antena model shortpole di sisi depan , handle pintu krom, dan side step berbahan metal yang kesemuanya bukan hal baru. Mitsubishi Pajero Sport Facelift sendiri direncanakan akan dirilis pada bulan November mendatang, dimana peluncurannya akan bersamaan dengan peluncuran dari Mitsubishi Triton berwajah Mitsubishi Pajero Sport. Tentunya gelaran ini akan diadakan di Thailand. Lalu apakah ubahan ini juga akan diberikan di Mitsubishi Pajero Sport versi Indonesia? Bisa saja, namun mungkin perlu waktu untuk merealisasikannya karena unit Mitsubishi Pajero Sport disini sudah CKD.

New Mitsubishi Triton

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Nampaknya ubahan di Mitsubishi Pajero Sport Facelift ini dilakukan supaya ada perbedaan antara versi SUV-nya dengan double cabin-nya, Mitsubishi Triton. Kira – kira cakep mana, kawan?

Read Prev:
Read Next: