Inilah Bocoran Fitur dan Spesifikasi All New Mitsubishi Pajero Sport Indonesia!

Inilah Bocoran Fitur dan Spesifikasi All New Mitsubishi Pajero Sport Indonesia!
0  komentar
spesifikasi dan fitur mitsubishi pajero sport indonesia

AutonetMagz.com – Kemarin kami sudah memberitakan bahwa PT. KTB selaku ATPM Mitsubishi di Indonesia sudah menyiapkan 2 varian mesin untuk All New Mitsubishi Pajero Sport, satu mesin lama 2.500 cc dan satu mesin baru 2.400 cc. Mesin barunya hanya khusus untuk varian Dakar, sementara yang lain masih pakai mesin lama. Tapi baru tadi ada email masuk lagi soal fitur-fitur yang bakal diusung rival Fortuner dan Everest ini. Jadi, Pajero Sport bakal bawa apa saja sih?

All New Pajero Sport 2015 Desain

Soal kosmetik luarnya bisa dilihat di foto Pajero Sport di atas ini sepertinya, dan kini spion Pajero Sport sudah dilapis chrome dan ada auto folding berikut lampu sein. Seperti varian Dakar yang sekarang, varian Dakar dari Pajero Sport baru juga sudah punya sunroof. Pilihan peleknya ada yang 16 inci atau 18 inci tergantung varian, dan lampu LED, DRL serta headlamp washer baru ada di tipe Dakar.

All New Pajero Sport 2015 Dashboard

Interior dari mobil yang biasa disingkat namanya jadi Pasport ini juga mendapat banyak fitur baru, terutama kalau melihat tipe Exceed dulu. Di Pasport Exceed, head unitnya sudah touch screen dengan ukuran layar 6,5 inci, termasuk glass antenna dan transmisi otomatis 5 speed. Di varian GLS, tidak ada ubahan berarti sama sekali soal fitur, tapi tetap dapat desain interior baru. Oh ya, setir Pajero Sport Indonesia nanti sudah bisa tilt dan telescopic.

All New Pajero Sport 2015 4WD

Tapi paling ngiler saat melihat varian Dakar, karena joknya sudah bisa diatur secara elektrik (meski sepertinya tidak semua jok). Di samping itu, kontrol stabilitas mobil seperti traction control, stability control, hill start assist dan trailer sway control sudah hadir di tipe ini. Rem tangan elektrik seperti Honda HR-V Prestige juga sudah ada, dan jika di varian bawahnya pengaturan 4WD-nya masih memakai tuas, di Dakar sudah memakai kontrol dial yang diputar-putar.

All New Pajero Sport 2015 Head Unit

Khusus tipe Dakar 4WD, fitur around view monitor seperti di Nissan X-Trail lolos dari santapan mantri sunat Mitsubishi, dan ia dianugerahi head unit dengan layar lebih besar, yakni 7 inci. Masih di varian Dakar, calon pembelinya diklaim bisa mendapatkan mesin baru 4N15 2.400 cc dengan 181 PS dan 43,8 kgm, disalurkan via transmisi otomatis 8 percepatan yang sudah bisa diganti gigi secara manual via paddle shift. Seperti Mazda 2, ada sport mode juga.

All New Pajero Sport 2015 Model4

Sekilas nampak menggiurkan bukan? Tapi tunggu dulu, kami melihat ada yang sedikit kurang. Jika kemarin bocoran fitur Toyota Fortuner menyatakan minimal Fortuner punya 3 airbag dan maksimal 7 airbag, Pajero Sport hanya akan punya 2 airbag saja. Mau dari yang mahal hingga yang kemahalan, semua airbagnya hanya 2. Tapi kami lebih berharap yang satu ini keliru, masa jumlah airbagnya kalah sama HR-V Prestige dan Trax?

Ya sudahlah, toh masih ada waktu sembari menunggu wujud dan bukti otentik soal apa saja yang siap ditawarkan oleh Mitsubishi Pajero Sport demi merebut konsumen Fortuner dan Everest. Apa pendapatmu soal kisi-kisi fitur All New Mitsubishi Pajero Sport ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: