Suzuki Ignis Limited Edition Rilis di India, Kosmetik Doang

0  komentar

AutonetMagz.com – Nama Suzuki Ignis di Indonesia bisa dikatakan cukup bagus walaupun memang ada beberapa kekurangan di produk rakitan India ini. Namun hal tersebut tak membuat mobil mungil yang dijual oleh Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Indonesia sejak tahun lalu ini mati kutu. Malahan, penjualan dari Suzuki Ignis secara wholesales sangat menggiurkan, dan sudah mengalahkan Honda Brio (Versi lawas) yang sebelumnya cukup membuat Suzuki Splash & Celerio ngos-ngosan. Nah, Suzuki Ignis sendiri baru saja mendapatkan versi spesial di negeri asalnya, India. Seperti apa? yuk kita bahas.

Pihak Maruti Suzuki India memperkenalkan Maruti Suzuki Ignis Limited Edition baru – baru ini. Tak ada embel – embel khusus selain kata ‘Limited‘ yang nampaknya juga tak seterbatas mobil – mobil lain yang menggunakan nama ini. Pihak Maruti Suzuki sendiri tak mengekspose berapa banyak unit dari Maruti Suzuki Ignis Limited Edition ini. Pun begitu dengan harga dari mobil ini, namun yang jelas, Maruti Suzuki Ignis Limited Edition ini dibangun dari basis varian Delta. Bagi kalian yang tak tahu, varian Delta adalah varian diatas varian entry level Maruti Suzuki Ignis. Kabar yang beredar, Maruti Suzuki Ignis Limited Edition dijual lebih mahal antara 15.000 hingga 25.000 Rupee atau sekitar 3 hingga 5 juta Rupiah. Lalu ubahan apa saja yang ada di Maruti Suzuki Ignis Limited Edition ini? Sejujurnya hanya ada di bagian kosmetik saja.

Sebagai varian menengah kebawah, Maruti Suzuki Ignis Limited Edition yang berbasiskan varian Delta masih membawa serta ciri khas varian basisnya, yaitu velg kaleng yang ditutup dop. Nah, untuk penambahannya sendiri ada di bagian side door moulding yang berwarna hitam dengan tulisan nama ‘Ignis’, lalu skid plate di sisi depan dan belakang yang berwarna silver. Belum selesai, Maruti Suzuki Ignis Limited Edition juga mendapatkan side skirt baru dengan laburan warna hitam dan silver yang senada dengan penambahan lainnya. Ubahan terakhir di sisi eksterior ada di bagian belakang, dimana rear spoiler diberikan supaya buritan mobil ini tak terlalu culun. Lalu, apakah cuma sebatas itu saja ubahan di Maruti Suzuki Ignis Limited Edition ini? Untungnya tidak, karena ada juga ubahan yang terjadi di sisi dalam dari mobil ini.

Maruti Suzuki Ignis Limited Edition mendapatkan bahan pembungkus jok yang baru terlihat lebih premium dengan bentuk yang cukup oke. Selain itu, tak ada ubahan yang terlalu berarti di Maruti Suzuki Ignis Limited Edition ini. Maruti Suzuki Ignis sendiri adalah salah satu komoditi yang menghasilkan pundi – pundi Rupee bagi pihak Maruti Suzuki dengan penjuala rata – rata di angka 4.000 unit mengacu pada data yang kami kutip via Indian Autos Blog. Angka tersebut memang terlihat kecil jikalau dibandingkan dengan mobil terlaris di Indonesia, yaitu Mitsubishi Xpander yang mencapai 6000 hingga 7000 unit per bulan. Namun jikalau dibandingkan dengan penjualan Suzuki Ignis di Indonesia? Jauh sekali. Angka 4.000 unit tercapai di indonesia dalam tempo 3 hingga 4 bulan.

Nah, jadi bagaimana menurut kalian sosok Maruti Suzuki Ignis Limited Edition ini? Apakah lebih oke dari Suzuki Ignis Sporty yang dijual di tanah air? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: