Mazda CX-60 Rilis Bulan Depan di Eropa, Indonesia Menyusul?

by  in  Berita & International & Mazda
Mazda CX-60 Rilis Bulan Depan di Eropa, Indonesia Menyusul?
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada bulan Oktober 2021, produsen mobil asal Jepang, Mazda mengumumkan akan memperluas jajaran SUV mereka selama dua tahun kedepan karena meningkatnya peminat mobil SUV di seluruh dunia, salah satunya di Indonesia. Dan dari semua informasi yang telah mereka jabarkan, Mazda akan produksi beberapa jenis SUV seperti Mazda CX-60, Mazda CX-70, Mazda CX-80, dan Mazda CX-90. Kabar baiknya adalah Mazda akan meluncurkan Mazda CX-60 pada tanggal 8 Maret 2022 mendatang di Eropa. Segera masuk ke Indonesia?

Mazda CX-50 (ilustrasi)

Rilis di Eropa Bulan Depan

Mazda CX-60 merupakan SUV yang dimensinya cukup besar dan akan dijual di Eropa, bisa dibilang Mazda CX-60 akan lebih besar dari Mazda CX-5 yang sudah kita kenal. Untuk saat ini, Mazda akan menjual Mazda CX-60 di beberapa negara Eropa. Kemudian akan disusul oleh Mazda CX-80 yang akan dirilis dimasa mendatang. Nah, Mazda tidak menjual CX-60 dan CX-80 ke Amerika Serikat. Sebagai gantinya, mereka akan menjual model Mazda CX-70 dan Mazda CX-90. Namun, Mazda CX-70 dan Mazda CX-90 juga tidak akan kita temui di Eropa maupun Asia, sehingga kedua model itu memang akan jadi model khusus untuk pasar Amerika. Dari sini, kita sudah bisa melihat bahwa Mazda telah menentukan jajarasinodel mereka sesuai dengan kebutuhan masing – masing pasar. Sebuah indikasi yang menarik, karena berarti pangsa pasar Mazda terus meningkat hingga berani mengambil keputusan tersebut.

Mazda CX-50 (ilustrasi)

Mazda CX-60 tentunya akan memiliki tampilan dan fitur yang berbeda dengan SUV yang beredar saat ini. Dengan mengusung tema minimalis, Mazda kabarnya akan membuat lampu Mazda CX-60 tersebut jauh lebih kecil dibandingkan dengan jenis lain yang sudah beredar di pasaran. Secara otomatis, bumper depan akan terlihat sangat besar dengan grille yang besar dan memberikan kesan gahar pada mobil tersebut. Sekilas, manuver ini mirip dengan yang dilakukan oleh BMW pada jajaran mobil mereka, memberi lampu yang sipit dan memperbesar grille. Namun kami rasa hal tersebut wajar, karena kita semua tahu bahwa Mazda memang membidik segmen premium sebagai masa depan mereka. Dan kemunculan SUV dua digit ini bisa jadi adalah langkah awal Mazda mencapai tujuan mereka tersebut.

Mazda CX-30 (ilustrasi)

Lantas, bagaimana dengan Indonesia? Apakah pasar Indonesia hanya akan diisi oleh Mazda CX-5 dan modelo yang sudah ada saja? Tentu tidak. Pada ajang GIIAS 2021 silam, pihak PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sudah mengumumkan akan memperluas jajaran model SUV di Indonesia. Dan tentunya, kemungkinan Mazda CX-60 dan Mazda CX-80 untuk masuk ke Indonesia pada tahun – tahun mendatang juga terbuka lebar. Sebagai contoh, saat ini Mazda juga sudah memasarkan CX-Series 2 digit yaitu Mazda CX-30. Jadi, kita tunggu saja ya. Tetapi bagi kalian yang suka dengan Mazda CX-5, kalian tak perlu bersedih hati. PT Eurokars Motor Indonesia tidak akan menghentikan penjualan Mazda CX-5 karena mobil ini diterima dengan positif oleh konsumen di Indonesia.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: