Teaser Mobil Muncul di Akun Resmi Xiaomi, Kok Mirip Jimny?

Teaser Mobil Muncul di Akun Resmi Xiaomi, Kok Mirip Jimny?
0  komentar

AutonetMagz.com – Makin kesini, kita harus sadar bahwa pabrikan otomotif dan pabrikan teknologi tidak bisa dipisahkan. Kaitan keduanya makin erat, apalagi guna menyongsong beberapa teknologi modern seperti mobil listrik, connected vehicle, hingga mobil otonom. Nah, kondisi ini makin membuat kami berpikir, apakah nantinya pabrikan teknologi juga akan memproduksi mobil? Dan Xiaomi makin membuat kami penasaran karena unggahan misteriusnya.

Dikutip dari Gizchina, Xiaomi kedapatan mengunggah sebuah teaser siluet mobil di akun resmi mereka di Weibo, walaupun pada akhirnya unggahan tersebut dihapus. Mungkin beberapa orang mengira bahwa ini hanya sekedar lelucon atau keisengan semata, namun masalahnya Xiaomi tidak mungkin bermain – main dengan akun resmi mereka kan? Apalagi, kalimat yang tertera dalam teaser tersebut berbunyi “Memproduksi Mobil? Kami Serius!”. Tentunya kalimat tersebut makin membuat banyak orang penasaran, apalagi kita semua tahu bahwa Xiaomi juga sempat membuat Xiaomi Redmi Car yang dikerjakan bersama dengan Bestune yang notabene adalah rebadge dari Bestune T77. Setelah itu Xiaomi juga bekerjasama dengan Baojun menjual Xiaomi Baojun E300.

Nah, kembali ke teaser, bagian paling menarik dari teaser ini jelas ada pada siluet mobil yang digunakan. Dan jujur saja, bayangan kami langsung ke arah Mercedes-Benz G-Class dan Suzuki Jimny, karena perawakannya yang kotak khas SUV. Kami pun iseng dengan mengedit foto Suzuki Jimny di sebelah teaser tersebut, dan hasilnya cukup mengejutkan. Ada beberapa bagian yang terasa cocok dengan teaser. Seperti bentuk lekukan spion, bentuk atapnya, hingga bentuk fender-nya yang mengotak. Ada dua kemungkinan, bisa jadi memang ini adalah langkah Xiaomi untuk melakukan rebadge pada Suzuki Jimny, hanya saja kita saja tahu bahwa Suzuki cukup kewalahan memproduksi unit inden SUV kompak ini. Dan di China, Suzuki kurang memiliki taji.

Hanya saja, ide ini bocor sebelum saatnya. Atau, kemungkinan kedua, memang ini sebuah keisengan belaka, atau mungkin akun resmi dari Xiaomi diserang oleh hacker? Segalanya bisa saja terjadi. Masih belum ada pernyataan resmi dari Xiaomi terkait munculnya teaser ini, jadi kita tunggu saja. Kami sendiri merasa bahwa kedepannya pabrikan teknologi bisa jadi akan menjadi pemain baru di segmen otomotif. Lihat saja manuver dari Samsung, Huawei, Apple, dan Google yang sudah mendekat ke segmen otomotif. Belum lagi kerjasama antara pabrikan otomotif dengan pabrikan teknologi lain seperti Nvidia dan juga Intel. Bukannya tidak mungkin, suatu saat nanti kita menggunakan mobil, tapi logonya Xiaomi atau Samsung kan?

Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: