Teaser Hyundai Santa Fe 2019, Makin Gede dan Ngeropah

by  in Mobil Baru
Teaser Hyundai Santa Fe 2019, Makin Gede dan Ngeropah
0  komentar

AutonetMagz.com – Tidak terasa, tahu-tahu Hyundai Santa Fe yang merupakan salah satu SUV andalan Hyundai sudah bakal mendapat generasi terbarunya dalam waktu dekat. Hyundai sudah mengunggah foto teaser siluet samping dari Hyundai Santa Fe 2019, menampilkan setengah bodi ke atas. Kalau lupa ini Hyundai, tadinya kami kira ini foto siluet BMW X3 lama. Kelihatannya ia membesar daripada yang sekarang ya.

Penampilan Hyundai Santa Fe 2019 sepertinya bakal sedikit intimidatif, kelihatan dari lampu depannya yang sipit. Bakal gagah juga berkat fender yang agak mengotak dan bodi yang lebih squarish. Tidak banyak hal yang bisa dikorek soal Hyundai Santa Fe baru, tapi Hyundai berjanji untuk membawa beberapa teknologi baru di SUV ini. Salah satunya adalah sistem Rear Occupant Alert yang diklaim sebagai sistem pertama di industri otomotif.

Sistem ini akan memantau kursi belakang untuk mendeteksi penumpang dan mengingatkan pengemudi saat ada penumpang belakang yang hendak meninggalkan mobil. TBH, ini sih sepertinya gimmick doang. Teknologi lain adalah Rear Cross Traffic Alert yang sudah dikombinasikan dengan sistem rem otomatis alias autonomous braking.

Normalnya, rem otomatis aktif saat mobil berjalan maju kan? Nah, Hyundai akan membawa teknologi ini sedikit lebih jauh di Hyundai Santa Fe 2019. Sistem yang lebih maju ini akan membuat mobil bisa ngerem sendiri saat mobil masuk gigi mundur, lalu bergerak mundur dan mobil mendeteksi adanya mobil atau motor lain yang datang bergerak dan mendekati Santa Fe. Yang ini sepertinya agak berguna sedikit.

Hyundai berjanji untuk merilis foto pertama Santa Fe 2019 bulan depan plus beberapa detail speknya. Debut publik mobil ini akan terjadi Geneva Motor Show pada bulan Maret. Hyundai sendiri berencana untuk lebih membedakan varian 3 baris dan 2 baris karena banyaknya keluhan dari pelanggan yang tidak dapat membedakan Santa Fe yang 5 seater dan 7 seater. Artinya, mungkin Santa Fe bakal dapat julukan baru untuk yang 5 seater. Tunggu saja deh, dan sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: