SPK All New Daihatsu Terios Tembus 4.000 Unit, Buntuti Rush

by  in Berita&Daihatsu&Merek Mobil
SPK All New Daihatsu Terios Tembus 4.000 Unit, Buntuti Rush
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebenarnya sudah dua bulan semenjak All New Daihatsu Terios diperkenalkan ke publik Indonesia, berbarengan dengan saudara kembarnya, All New Toyota Rush. Namun memang sama seperti saudara kembarnya, keran pemesanan dari All New Daihatsu Terios baru dimulai sejak awal tahun ini. Lalu bagaimana dengan capaian inden dari All New Daihatsu Terios? Yuk kita bahas lebih dalam.

Memang secara umum penjualan dari All New Daihatsu Terios masih dibawah dari kembarannya, namun bukan berarti angka inden alias SPK dari All New Daihatsu Terios ini buruk. Jika di awal bulan kemarin, lebih tepatnya sekitar tanggal 11 Januari 2018 kemarin kami mendengar sendiri dari Public Relation Toyota Astra Motor, Bapak Rouli Sijabat bahwa SPK All New Toyota Rush sudah tembus 4.000 SPK, maka selisih 10 hari lebih kami mendapatkan kabar bahwa SPK dari All New Daihatsu Terios juga sudah tembus 4.000 SPK lebih. Tentunya sebuah angka yang bisa disyukuri oleh pihak Astra Daihatsu Motor, walau belum sebanyak saudaranya, namun perlahan angka tersebut terus naik.

Padahal, pada periode yang sama yaitu tanggal 11 Januari 2018 silam, SPK dari All New Daihatsu Terios masih ada di angka 1.500 unit saja. Dikonfirmasi pada Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra via laman otomotif Kompas, All New Daihatsu Terios yang sudah terinden 4.000 unit tersebut akan mulai dikirim unitnya sebanyak 2.000 unit per bulan ini. Setelah itu, pada bulan depan akan menyusul 2.000 unit tambahan kepada para konsumen yang sudah memesan. Menurut Amelia, sama seperti All New Toyota Rush yang laris di varian tertingginya yaitu varian TRD Sportivo AT, untuk All New Daihatsu Terios pun yang paling laris adalah varian R alias varian tertinggi.

Kehadiran All New Daihatsu Terios dan All New Toyota Rush sendiri memang cukup fenomenal, bukan sekedar karena fitur – fitur yang berlimpah saja, namun juga kenyataan bahwa kita bisa mendapatkan fitur berlimpah tersebut plus desain baru dengan harga yang sama dengan harga produk lama, bahkan bisa lebih murah. Namun memang kita belum bisa mengukur bagaimana peforma dari penjualan All New Daihatsu Terios di bulan – bulan awal ini, karena tentunya konsumen masih menikmati euforianya. All New Daihatsu Terios sendiri menggunakan mesin 1.500 cc 4 silinder Dual VVT-i berkode 2NR-FE yang sama dengan Veloz, Sienta, Yaris dan Vios.

Secara spesifikasi di atas kertas, mesin ini punya 105 hp dan 140 Nm yang siap disalurkan ke roda belakang melalui girboks manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan. Dan apakah penjualan dari All New Daihatsu Terios akan terus naiks secara stabil? Kita lihat saja kedepannya. Bagaimana menurut kalian kawan?

Read Prev:
Read Next: