Teaser Civic Turbo Hatchback Muncul di Thailand!!

by  in Honda&Merek Mobil&Mobil Baru
Teaser Civic Turbo Hatchback Muncul di Thailand!!
0  komentar

Autonetmagz.com – Jika anda adalah penggemar mobil harian dengan tampilan sporty dan memiliki turbo, maka anda tidak akan asing dengan Honda Civic Turbo. Walau sempat memunculkan debat tentang bentuk buritannya, nyatanya Civic Turbo sudah cukup banyak terlihat berseliweran di jalanan. Kabar gembira untuk kita semua, Honda Civic Turbo kini ada hatchbacknya. Walau bukan informasi baru, karena berita tentang Civic Turbo Hatchback sudah memanas sejak tahun lalu, bahkan unitnya yang saat itu masih prototype telah hadir di GIIAS 2016.

Namun berita kedatangannya cukup memberikan angin segar bagi pecinta hatchback Honda, karena sudah 20 tahun lebih sejak Honda Indonesia memasukkan Civic Hatchback terakhirnya, Estilo, belum ada lagi sampai sekarang. Sebelumnya, kami telah membahas sosok siap jual dari Civic Turbo Hatchback, anda dapat membaca artikelnya di sini.

Minggu, 5 Februari 2017 lalu, sinyal kehadiran sang hatchback semakin kentara. Karena Honda negara tetangga, Thailand, melalui akun Facebooknya merilis teaser sang hatchback turbo. Dengan caption “Can’t wait for you soon to start counting down.” maka bisa dipastikan bahwa Civic Turbo Hatchback ini tinggal menunggu waktu peluncuran di Thailand. Lalu apa hubungannya dengan negara kita? Tentu saja ada. Sebelumnya diberitakan bahwa Civic Turbo Hatchback akan dijual dengan skema CKD, namun belakangan info yang beredar sang hatchback akan diimpor secara CBU dari Thailand. Entah apa alasan dibalik berubahnya skema tersebut, namun sebenarnya jika anda cermat pada info kami di artikel tentang CR-V Turbo di sini, ada bocoran bahwa alasan perakitan CR-V Turbo secara CKD adalah karena adanya kesamaan mesin dengan Civic Turbo Hatchback. “Kalau 1 mesin 2 model kan jadi lebih hemat”, tutur informan AutonetMagz.com.

Lalu apakah CKD atau CBU, sebenarnya kita pun tetap harus menunggu perkembangan informasinya. Namun jika CBU, maka Honda Civic Turbo CBU Thailand lah yang akan masuk ke Indonesia. Civic Hatchback akan diposisikan di bawah versi sedan, dan di Indonesia tipe mobil hatchback tentu memiliki skema pajak lebih murah daripada versi sedan. Tentu hal ini jadi kabar baik bagi anda pecinta Honda yang ingin upgrade dari Honda Jazz. Namun, kabar yang beredar, Civic Turbo Hatchback hanya akan dipasarkan dengan transmisi CVT, iya, CVT. Tentu sangat disayangkan, karena transmisi tersebut tak bisa disandingkan dengan transmisi kopling ganda milik Ford Focus EcoBoost dan VW Golf, walaupun tenaganya sudah mencapai 180HP.

Dan melihat caption dari teaser di atas, maka timeline peluncuran Civic Hatchback Turbo bisa saja menyasar event besar nasional seperti IIMS atau GIIAS 2017. Apakah anda termasuk yang menunggu kehadiran Civic Turbo Hatchback?

Read Prev:
Read Next: