Honda CR-V Turbo Indonesia Dirakit CKD Dan Meluncur Tahun Ini!

by  in  Honda
Honda CR-V Turbo Indonesia Dirakit CKD Dan Meluncur Tahun Ini!
0  komentar

AutonetMagz – Honda CR-V merupakan salah satu SUV Honda yang sangat bersejarah di Indonesia, bagaimana tidak? Mobil ini sejak generasi pertama hingga generasi saat ini dibuat secara lokal terus menerus tanpa putus satu generasi-pun. Kini Honda CR-V generasi ke-empat sudah melalang -buana di Indonesia sejak tahun 2012 silam, di tahun 2016 akhir, Honda sudah meremajakan Honda CR-V menjadi lebih kompetitif di Amerika.

Honda CR-V terbaru yang sudah diluncurkan beberapa bulan lalu rupanya masuk ke dalam agenda Honda Prospect Motor untuk merakitnya di Indonesia, menurut salah satu sumber langganan AutonetMagz yang selalu memberikan informasi-informasi terbaru soal Honda, Honda CR-V saat ini sedang dipersiapkan perakitannya di Karawang Plant, jika sesuai rencana, semester kedua tahun ini sudah siap di produksi dan dipasarkan.

Menurutnya Honda CR-V terbaru nantinya akan menggunakan mesin 1.500 turbo dan transmisi CVT yang sama dengan Honda Civic, penggunaan mesin dan transmisi yang sama dengan Civic ini sekaligus mempermudah Honda dalam rangka membuat Honda Civic Turbo Hatchback di Indonesia. “Kalau 1 mesin 2 model kan jadi lebih hemat”, tuturnya, benar juga sih.

Rencananya Honda CR-V nanti akan dibekali dengan tiga buah baris kursi seperti halnya Nissan X-Trail, Secara eksterior tidak akan ada ubahan dengan versi US, namun untuk interior dan fitur-fitur keselamatan akan ada penyesuaian untuk pasar Indonesia. Entah ia belum mengatakan fitur-fitur apa saja yang akan dipangkas atau akan ditambah, namun ia mengatakan Honda CR-V Turbo akan menyematkan fitur pertama dikelasnya, entah apa itu.

Di Amerika Serikat, Honda CR-V terbaru dilengkapi dengan “Honda Sensing”, atau paket fitur keselamatan versi Honda. Fitur-fitur keselamatan akif tersebut terdiri dari Adaptive Cruise Control, Low Speed Follow (bisa mengikuti mobil depan di kecepatan rendah), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Blind Spot Information, Rear Cross Traffic Monitor dan Auto Highbeam.

Selain fitur-fitur safety, fitur-fitur lain yang disematkan di Honda CR-V terbaru juga cukup mumpuni seperti penggunaan active grille shutter system yang bisa menutup kisi-kisi grille di kecepatan tinggi agar lebih aerodinamis, Eagle eye view dan speedometer digital yang terintegrasi dengan head unit. Wuih!

Sebenarnya kami tidak heran dengan bocoran informasi Honda CR-V generasi kelima akan dirakit lokal di Indonesia, mengingat sudah menjadi tradisi Honda dan penjualannya juga sangat baik. Bahkan meskipun generasi ke-empat ini sudah cukup tua, penjualannya-pun masih bisa mengangkangi Nissan X-Trail yang lebih baru. Betul?

Read Prev:
Read Next: