TATA Motors Luncurkan TATA Zest Sedan

by  in International&Mobil Baru&Tata
TATA Motors Luncurkan TATA Zest Sedan
0  komentar

TATA Zest sedan 2014

AutonetMagz – TATA Motors memberikan sebuah pilihan baru untuk masyarakat India dalam melawan serbuan sedan Jepang seperti Honda Brio Amaze dan Suzuki Swift Dzire yang cukup sukses di pasaran. Dengan bentuk eksterior yang lebih segar dan interior yang lebih mewah, dengan bangga TATA meluncurkan TATA Zest Sedan di Delhi Auto Expo 2014 yang berlangsung bulan Februari ini.

Mobil ini sebenarnya masih menggunakan basis TATA Manza atau TATA Vista versi sedan yang sebelumnya menjadi varian sedan dari TATA yang cukup sukes. Panjangnya nyaris mencapai 4 meter atau 3.995 mm dan akan dibekali dengan mesin diesel yang sedang diminati oleh pasar India.

Mesin diesel dengan kapasitas 1.300 cc empat silinder nya mampu mengeluarkan tenaga hingga 90 Ps di 4.000 Rpm dan torsi sebesar 200 Nm. Tenaga tersebut sangatlah besar mengingat ukuran mesinnya yang hanya 1.300 cc namun mampu mengeluarkan tenaga layaknya sebuah mesin bensin,

Interior TATA Zest sedan

Mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi automatic AMT yang tidak sepenuhnya automatic murni seperti mobil kebanyakan.

Selain varian mesin diesel, TATA juga memberikan opsi mesin bensin 1.200 cc dengan output tenaga 85 Ps pada 5.000 Rpm dan torsi 140 Nm. Cukup menjanjikan untuk sebuah mobil kecil, apalagi TATA masih tergolong baru untuk menciptakan mesin mobil sendiri.

Yang menarik, TATA Zest memiliki interior dengan desain cukup mewah dengan berbagai fitur seperti LCD display pada head unit yang cukup besar dan AC digital. Mungkin ini adalah pertanda bahwa mobil India sudah mulai bisa disandingkan dengan mobil Jepang dan Korea. Gimana jika masuk sini, menarik kan?

Read Prev:
Read Next: