TATA Zest Kini Siap Diekspor, Nepal Jadi yang Pertama

TATA Zest Kini Siap Diekspor, Nepal Jadi yang Pertama
0  komentar
TATA-Zest-Sedan

AutonetMagz.com – Di IIMS 2014 kemarin, kita sempat melihat penampakan small sedan TATA Zest yang rumornya akan ikut berkecimpung di pasar otomotif Indonesia. Tapi sebelum ke Indonesia, TATA Zest yang dibuat di pabrik TATA di India akan terlebih dahulu diekspor ke Nepal di mana Zest akan diluncurkan secara resmi pada bulan Februari.

Sedan kecil yang berbasis TATA Vista ini akan melawan Honda Brio Amaze dan Suzuki Swift Dzire. Kelengkapan Zest sendiri cukup lengkap dibanding rivalnya, sebab di varian termahal TATA Zest memberikan dual airbags, ABS+EBD, pelek alloy, steering switch control lengkap dengan voice command dan climate control sebagai standar.

Interior-TATA-Zest

Untuk audio Zest , TATA terbilang cukup serius sampai-sampai menggandeng produk audio Harman untuk membuat sistem audio touchscreen khusus untuk Zest. Bandingkan dengan kompetitor di kelasnya yang umumnya hanya mengandalkan audio aftermarket tempelan. Kalaupun memakai audio bulit-in, biasanya tidak touchscreen. Lumayan kan?

Kabin-TATA-Zest

TATA akan menawarkan opsi mesin bensin dan diesel untuk calon pemilik Zest nantinya. Mesin bensin Revotron 1.200 cc turbonya punya tenaga 90 PS dan torsi 140 Nm. Sementara itu, versi dieselnya punya 2 pilihan kemampuan, yaitu yang bertenaga 75 PS dan torsi 190 Nm dan yang satu lagi bertenaga 90 PS dan torsi 200 Nm. Transmisi manual 5-speed dan Automated Manual Transmission akan jadi pilihan penerus dayanya.

Harga untuk TATA Zest di Nepal belum diumumkan, tapi TATA biasanya menyerang kompetitor dengan harga yang sedikit lebih rendah untuk menarik konsumen. Kira-kira kapan ya Zest hadir di Indonesia? Jangan lupa berikan komentar anda mengenai TATA Zest ini.

Read Prev:
Read Next:
  • bintang kejora

    Dieselnya yg di pke chevrolet spin diesel

  • akm

    Kynya yg satunya lg pke msn dieselnya ertiga!!!

  • okisyauqi

    Interiornya… berbau korea tapi modern dam cantik. Sayang eksteriornya…

  • ju

    mobil2 korea pun awalnya seperti ini. bad. tapi mereka berani. indoneisa kapan punya pabrikan sendiri? ngimpi

    • Ridwan Hanif

      indonesia industri otomotifnya di pesawat, galangan kapal sama light tank, saya rasa tidak perlu membangun brand baru mengingat persaingan dunia otomotof terlalu sengit