Tanggapi Masalah Manipulasi Data, begini Tanggapan Astra Daihatsu Motor!

by  in  Berita & Daihatsu & Merek Mobil
Tanggapi Masalah Manipulasi Data, begini Tanggapan Astra Daihatsu Motor!
0  komentar

AutonetMagz.com – Menanggapi adanya pengumuman dari Daihatsu Motor Co., Ltd. (DMC) dan Toyota Motor Corporation (TMC), DMC dan TMC menyatakan permintaan maaf atas ketidaknyamanan yang dihadapi. Hal ini berdampak kepada seluruh stakeholder khususnya pelanggan, diler, supplier, dan seluruh pihak terkait. Hal ini merupakan bentuk tanggung jawab dan komitmen prinsipal dalam menindaklanjuti adanya ketidakteraturan prosedur sertifikasi.

Produksi Dalam Negeri Aman

Oleh sebab itu, DMC dan TMC memutuskan untuk menunda pengiriman kendaraan baik itu untuk pasar domestik maupun pasar di luar Jepang. Penundaan ini dilakukan hingga mendapatkan konfirmasi dari otoritas dan pemangku kepentingan terkait. ADM bersama prinsipal telah memastikan bahwa semua kendaraan Daihatsu yang diproduksi, didistribusi, dan dipasarkan di Indonesia tidak memiliki masalah kualitas dan keselamatan.

Terkait proses sertifikasi, pihak Astra Daihatsu Motor juga berkoordinasi penuh dengan otoritas pemerintah sebagai pemangku kepentingan dan penentu proses homologasi di Indonesia. Berdasarkan koordinasi tersebut, telah ditentukan bahwa produksi domestik ADM tetap dapat beroperasi normal sesuai dengan rencana untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia.

Ekspor Tetap Aman

Itu berarti, hal ini berdampak beberapa mobil Toyota yang diproduksi Daihatsu seperti Toyota Rush, Wigo/Agya dan Avanza. Dengan beberapa negara tujuan mulai dari ASEAN seperti Malaysia, Kamboja, Thailand, dan Vietnam hingga Amerika latin seperti Peru, Bolivia, Ekuador, Uruguay, dan Meksiko

Sesuai dengan pengumuman dari prinsipal sebelumnya, hal ini tidak terkait dengan masalah kualitas dan keselamatan.Saat ini pihak ADM telah mendapatkan konfirmasi dari otoritas sebagian besar negara tujuan ekspor, bahwa sudah memenuhi regulasi yang berlaku di negara tujuan ekspor tersebut. ADM telah kembali melakukan pengiriman ekspor secara bertahap mulai tanggal 26 Desember 2023 lalu ke lebih dari 60 negara tujuan ekspor yang telah memberikan konfirmasinya.

Read Prev:
Read Next: