Penjualan Daihatsu Tembus 90 Ribu Unit, Sigra Nomor Satu!

by  in Berita&Daihatsu&Merek Mobil
Penjualan Daihatsu Tembus 90 Ribu Unit, Sigra Nomor Satu!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun 2020 ini memang menjadi tahun yang cukup suram untuk segmen industri, utamanya otomotif. Walaupun begitu, para penggiat otomotif masih terus berjuang untuk survive di tahun yang keras ini. Dan perjuangan mereka perlahan mulai menunjukkan hasil yang positif. Kali ini, Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku APM Daihatsu di Indonesia membagikan data penjualan mereka sepanjang 2020 ini. Dan hasilnya ternyata cukup positif.

Menjelang penutupan tahun 2020, penjualan Daihatsu sejak awal tahun hingga bulan November kemarin telah berhasil menembus angka 90.823 unit. Secara bulanan, penjualan Daihatsu pada November mencapai 9.200 unit, atau mengalami peningkatan sekitar 13% dibandingkan pada Oktober lalu sejumlah 8.135 unit. Nah, dari angka – angka tersebut, model yang berperan besar adalah Astra Daihatsu Sigra dan Daihatsu Gran Max Pick Up. Keduanya mencatatkan angka retail (Penjualan ke Konsumen) di atas 20 ribu unit sejauh ini. Astra Daihatsu Sigra mencatatkan 24.021 unit, sedangkan Daihatsu Gran Max PU mencatatkan 21.699 unit.

Kami bersyukur, hingga November penjualan Daihatsu tetap mencatatkan hasil positif, didukung dengan pasar otomotif yang menunjukkan pemulihan secara perlahan. Kami berharap, tren peningkatan dan kondisi ini dapat terus kondusif, sehingga pasar otomotif yang menjadi salah satu industri penting penggerak perekonomian di Indonesia dapat bergairah kembali,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director ADM. Nah, di posisi ketiga, secara mengejutkan ada Daihatsu Terios dengan angka 13.189 unit dan diikuti oleh Astra Daihatsu Ayla di angka 11.587 unit.

Daihatsu Xenia dan Daihatsu Gran Max Minibus menempati posisi berikutnya dengan capaian 8.608 unit dan 9.087 unit. Sedangkan sisanya ada Daihatsu Luxio dan Daihatsu Sirion yang menyumbangkan 3% penjualan di angka 2.632 unit. Sebenarnya, angka ini masih jauh di bawah angka penjualan ritel Daihatsu Indonesia tahun lalu. Tahun 2019 lalu, ADM berhasil mencatatkan penjualan ritel di angka 177.588 unit banyaknya. Namun, setidaknya penjualan ritel ADM kini sudah diatas 50% dari capaian tahun lalu. Dan ingat, masih ada bulan terakhir 2020, dimana biasanya penjualan di penghujung tahun akan meningkat.

Kalau bulan lalu saja bisa 9 ribuan unit, maka nampaknya tahun ini ADM bisa mencapai angka mendekati 100 ribu unit, atau mungkin malah lebih. Kita nantikan saja. Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: