Inden Toyota Raize Moncer, Kalahkan Penjualan Corolla!

Inden Toyota Raize Moncer, Kalahkan Penjualan Corolla!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan nama Toyota Raize? Yap, mobil yang merupakan kembaran dari Daihatsu Rocky tersebut sudah diperkenalkan resmi pada publik Jepang per akhir tahun 2019 kemarin. Nah, lantas bagaimana dengan peforma penjualan dari SUV kompak bermesin turbo ini? Secara tersirat kalian sudah bisa menyimpulkan dari judul yang kalian baca di atas. Yap, Penjualan dari Toyota Raize moncer alias laris manis, bahkan lebih laris dari Toyota Corolla.

Mengutip informasi via BestCarWeb, pihak Toyota nampaknya bisa sumringah dengan capaian penjualan dari Toyota Raize. Bagaimana tidak, penjualan dari Toyota Raize di bulan Januari kemarin sudah mencapai 10.220 unit. Ingat, itu angka dalam 1 bulan saja. Sedangkan di bulan November 2019 silam mencapai 7.484 unit, disusul bulan Desember di angka 9.117 unit. Jika dilihat tren-nya, bisa dikatakan penjualan Toyota Raize terus naik dengan positif. Padahal, target bulanan dari Toyota Raize hanya di angka 4.000 unit saja. Secara kasar, capaian saat ini sudah mencapai target selama lebih dari 6 bulan.

Secara perbandingan, Daihatsu Rocky yang diperkenalkan dan mulai dijual di waktu yang bersamaan mencatatkan angka 4.284 unit di November 2019, lalu 3.514 unit di Desember 2019, serta 3.153 unit di bulan Januari 2020. Capaian penjualan Toyota Raize di Bulan Januari silam juga sudah mengungguli produk paling laris Toyota di Jepang, yaitu Toyota Corolla. Di bulan Januari, Toyota Corolla hanya mencatatkan angka penjualan sebanyak 8.480 unit saja, alias kalah hampir 2.000 unit dibanding Toyota Raize. Ini adalah kali pertama ada produk Toyota rakitan Daihatsu yang memimpin pasar. Nah, tingginya permintaan ini tentunya membawa dampak tersendiri.

Yap, dampaknya adalah inden yang mengular. Pabrik Daihatsu di Ikeda yang bertugas memproduksi Toyota Raize dan Daihatsu Rocky hingga detik ini masih menerapkan waktu kerja lebih dari biasanya, dan bekerja dengan full capacity. Walaupun begitu, pabrikan masih belum bisa mengikuti percepatan permintaan dari konsumen. Konsumen yang sudah membeli pun belum bisa mendapatkan kepastian penuh kapan unit akan dikirim. Hanya saja, prediksinya adalah pada pertengahan juli 2020 ini, alias 4 bulan lagi. Tingginya permintaan akan Toyota Raize ini memberikan sedikit sinyal positif bagi pihak Toyota dan Daihatsu di Indonesia yang kabarnya juga melirik SUV – SUV ini.

Jadi, apa tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: