Daihatsu Rilis New Astra Daihatsu Ayla & Sirion, Fokus Millennial

by  in Berita&Daihatsu&Merek Mobil
Daihatsu Rilis New Astra Daihatsu Ayla & Sirion, Fokus Millennial
0  komentar

AutonetMagz.com – Hampir bersamaan dengan peluncuran Astra Toyota Agya versi terbaru, pihak Astra Daihatsu Motor (ADM) juga memperkenalkan dua produk sekaligus dalam live streaming di akun resmi pihak ADM. Kedua produk tersebut adalah New Astra Daihatsu Ayla dan juga New Daihatsu Sirion. Lantas, seperti apa sosok kedua mobil kompak milik Daihatsu ini? Mari kita bahas

Ayla Turbo Jadi Inspirasi

Nah, kalau kalian perhatikan sosok New Astra Daihatsu Ayla, maka tentu kalian paham bahwa kesan sporty ingin ditonjolkan oleh pihak Daihatsu. Benar saja, tampang depan dari New Astra Daihatsu Ayla ini ternyata terinspirasi dari sosok Astra Daihatsu Ayla Turbo yang sempat dipajang beberapa waktu lalu. Dari sisi depan, New Astra Daihatsu Ayla menggunakan grille baru berukuran besar yang didominasi warna hitam nan sporty, dan bumper depannya kini dibuat memiliki tarikan garis tegas, utamanya di sekitar housing dari fog lamp. Sayangnya, kami rasa krom di area tersebut seharusnya bisa dilabur warna lain.

Oiya, di bagian grille atas New Astra Daihatsu Ayla, terdapat garis krom tipis yang cukup manis, dan lubang bak kei car. Sayangnya, DRL yang dahulu sempat hadir kini digantikan oleh positioning lamp saja. Untuk tipe R deluxe, terdapat emblem ‘dlx’ berwarna merah untuk menegaskan identitasnya. Pindah ke sisi samping, New Astra Daihatsu Ayla mendapatkan velg baru yang dicomot dari Daihatsu Sigra, dan spion yang dicomot dari Daihatsu Xenia. Di sekitar fender juga terdapat sticker khusus untuk trim Deluxe dengan tulisan sesuai nama trim tersebut. side skirt juga masih ada di sisi samping, dan untuk bagian belakang bisa dikatakan minim ubahan.

Masuk ke sisi interior, New Astra Daihatsu Ayla mendapatkan ubahan yang sama seperti saudaranya dari Toyota. Kini dashboard dari New Astra Daihatsu Ayla mendapatkan detail baru dengan aksen silver, dan head unit layar sentuh model baru. Selain itu, AC di New Astra Daihatsu Ayla juga sudah menggunakan mekanisme digital, tetapi bukan climate control. Sedangkan di sisi kanan setir terliht ada tombol untuk mengatur electronic retract dari spion samping mobil. Sisanya, ubahan juga terdapat pada patternfabric di kursi dan juga desain panel instrumen baru, serta tambahan konsol boks di sisi tengah yang disertai dengan cup holder sebanyak 2 buah untuk penumpang belakang.

New Sirion Berubah Minimalis

Untuk New Daihatsu Sirion, pihak ADM mengubah mobil ini dengan cukup minimalis. Untuk sisi luar, New Daihatsu Sirion dibekali dengan aerokit di sisi depan, lalu disusul side stone guard di sisi samping dan juga blackout license plate area di sisi belakang. Untuk di sisi interior, New Daihatsu Sirion kini dibekali dengan head unit baru yang sudah mendukung sambungan mirror link dan memiliki ukuran layar 7 inci. Yap, itu saja perbuahan pada sosok New Daihatsu Sirion kali ini. Minimalis, tetapi cukup fungsional, terutama di sisi interiornya.

Warna Baru & Harga Resmi

New Astra Daihatsu Ayla tersedia dalam 7 pilihan warna, dengan 2 pilihan warna terbaru, yaitu Yellow Metallic dan Glittering Silver Metallic. Harga yang dimulai dari Rp. 101.650.000 (1.0D) untuk varian terendah, dan Rp. 159.400.000 (1.2R AT Deluxe) untuk varian tertinggi. Sementara untuk New Daihatsu Sirion tersedia dalam 5 pilihan warna, dengan 2 pilihan warna terbaru, yaitu Electric Blue Metallic dan Granite Gray Metallic dengan harga Rp. 200.100.000 untuk transmisi manual, dan Rp. 214.850.000 untuk Automatic.

Kami berharap, dengan peluncuran 2 model baru yang lebih fresh ini, Sahabat milenial dapat semakin mengidolakan New Ayla sebagai Sahabat Seru, dan New Sirion sebagai Sahabat Muda dalam mendukung gaya hidup milenial yang lebih seru dan nge-hits,” ujar Tetsuo Miura, President Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Mari sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Untuk gallery lengkapnya bisa dilihat di bawah ini ya :

Read Prev:
Read Next: