TAM : Indonesia Tak Masuk Negara Recall bZ4x, Unit G20 Akan Dicek

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
TAM : Indonesia Tak Masuk Negara Recall bZ4x, Unit G20 Akan Dicek
0  komentar

AutonetMagz.com – Di hari yang sama saat kami menulis artikel mengenai recall Toyota bZ4x dan Subaru Solterra, kami langsung mengkonfirmasi mengenai unit yang akan digunakan di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan dihelat di Bali. Yap, Toyota bZ4x akan menjadi salah satu mobil yang digunakan peserta KTT G20, dan isu mengenai recall ini jelas menjadi hal yang wajib disoroti. Thanks to teman – teman di Toyota Astra Motor (TAM) yang cepat merespon pesan kami, maka kami pun bisa langsung menyajikan pernyataan resmi terkait recall ini.

Unit Untuk KTT G20 Akan Dicek

Tim AutonetMagz pun langsung mengontak Marketing Director dari PT Toyota Astra Motor (TAM), Bapak Anton Jimmi Suwandy. Pak Anton pun menjabarkan bahwa sejauh ini Indonesia tidak masuk dalam list negara yang terdampak recall karena memang sejauh ini belum ada pengiriman unit Toyota bZ4x ke konsumen di Indonesia. “Saat ini Indonesia tidak termasuk dalam negara recall (Toyota bZ4x) karena belum ada delivery ke konsumen di Indonesia” jelas Pak Anton melalui pesan singkat, Kamis, 30 Juni 2022. Garis bawahi itu, ‘belum’. Yap, kami memang cukup senang dengan cocoklogi semacam ini, yang artinya nanti ‘Akan’ ada pengiriman ke konsumen. Hehehe. Intinya, TAM menyatakan bahwa Indonesia tidak masuk dalam negara yang harus me-recall unit Toyota bZ4x. Dan ini senada dengan informasi sebelumnya yang menyebut pasar Eropa, Amerika Serikat, Kanada, dan Jepang yang terdampak.

Lantas, bagaimana dengan unit Toyota bZ4x yang akan digunakan di KTT G20? Pak Anton menjelaskan bahwa kini pihak TAM sedang dalam proses mempersiapkan semua kebutuhan untuk KTT G20. “Untuk persiapan KTT G20 masih terus berlanjut. pastinya kami akan cek dulu semuanya (terkait unit Toyota bZ4x untuk KTT G20)” tutup Pak Anton. Yap, dari sini bisa kita simpulkan bahwa nantinya akan ada pengecekan lebih lanjut mengenai unit yang akan digunakan di KTT G20. Tentunya hal ini tidak akan luput dari pengawasan pihak Toyota. Toyota bZ4x sendiri akan menjadi mobil resmi untuk KTT G20 yang akan dihelat di Bali pada bulan November 2022 mendatang. KTT G20 sendiri memang akan menggunakan mobil – mobil bertenaga listrik sebagai unit operasional mereka. Dan disinilah Toyota hadir dengan Toyota bZ4x mereka.

Ban Bisa Lepas Saat Menikung

Kembali ke masalah recall, sebelumnya telah kami bahas bahwa Toyota dan Subaru baru saja mengumumkan adanya recall untuk Toyota bZ4x dan Subaru Solterra. Kedua SUV bertenaga listrik itu mengalami masalah keamanan, dimana baut pada roda bisa mengendor saat kendaraan melaju di tikungan tajam dan melakukan pengereman mendadak. Efek paling fatal adalah roda bisa terlepas dari mobil dan membuat pengendara berada di kondisi yang berbahaya. Sejauh ini, ada sekitar 5.000-an unit Toyota bZ4x dan Subaru Solterra yang akan terdampak. Kabar baiknya, kebanyakan unit tersebut masih belum terkirim ke konsumen, sehingga tidak ada satupun laporan mengenai kecelakaan yang disebabkan masalah ini. Namun, pihak pabrikan tetap akan memperbaiki masalah ini semaksimal mungkin.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: