Menerawang All New Toyota Sienta : Tanpa Captain Seat, Ada Hybrid & Rilis Agustus!

Menerawang All New Toyota Sienta : Tanpa Captain Seat, Ada Hybrid & Rilis Agustus!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah cukup lama kami tidak melakukan penerawangan terhadap unit mobil baru yang akan diperkenalkan di Jepang, apalagi mobil – mobil yang juga dijual di Indonesia. Nah, kali ini kami mendapatkan sejumlah informasi menarik dari MPV yang namanya sudah agak dilupakan di Indonesia, yaitu Toyota Sienta. Yap, MPV dengan power sliding doors ini akan mendapatkan generasi terbaru di Jepang beberapa bulan lagi. Dan kami akan jabarkan sejumlah informasi yang sudah kami dapatkan terkait model barunya. Cekidot.

Pakai TNGA-C dan Mesin Dynamic Force

Seperti yang kita ketahui bersama, Toyota Sienta yang ada saat ini telah berusia 7 tahun per tahun 2022 ini. Tentunya sudah cukup masa bakti model yang ada saat ini. Dan benar saja, rumor mengenai All New Toyota Sienta pun terus menguat. Mengutip informasi via CreativeTrend, berikut adalah beberapa detail mengenai All New Toyota Sienta yang sudah bocor. Pertama, All New Toyota Sienta akan memiliki banyak kemiripan dengan Toyota Aqua XP210. Yang mana tentunya merujuk pada penggunaan platform TNGA-B di All New Toyota Sienta. Alhasil, All New Toyota Sienta akan memiliki dimensi yang sedikit berbeda, dimana mobil ini masih akan mempertahankan ukuran panjang dan lebarnya, namun tingginya akan bertambah 20mm. Sumber menyebutkan, headroom di mobil ini akan bertambah sekitar 25mm.

Selain itu, kabarnya bangku baris kedua di All New Toyota Sienta akan lebih panjang 80mm dibandingkan pendahulunya. Sayangnya, tidak ada informasi mengenai penggunaan kursi model captain seat di All New Toyota Sienta. Malahan, isunya tipe 6 seater yang dijual di Jepang juga akan absen. Nantinya, All New Toyota Sienta hanya akan dijual dalam format 5 atau 7 seater saja. Mesin yang digunakan di All New Toyota Sienta juga akan berubah karena platform barunya. All New Toyota Sienta akan dibekali mesin 1.500cc 3 silinder dynamic force yang nampaknya merujuk pada mesin M15A-FKS. Sedangkan opsi lain adalah mesin M15A-FXE yang menggabungkan mesin 1.500cc 3 silinder dengan motor listrik. Yap, All New Toyota Sienta akan mendapat opsi berteknologi hybrid.

Rilis Dalam Waktu Dekat

Untuk tipe berteknologi hybrid, Toyota nampaknya akan menerapkan layout yang sedikit berbeda untuk motor listriknya. All New Toyota Sienta nampaknya akan menggunakan layout ala e-Four, dimana mesin akan menggerakkan roda depan sedangkan motor listrik akan menggerakkan roda belakang. Sumber menyebutkan bahwa eksterior dari All New Toyota Sienta akan mirip dengan Renault Kangoo, namun dengan wajah ala Toyota Aqua XP210. Sedangkan interiornya akan tampil minimalis dan banyak mengambil inspirasi dari sang kakak, Toyota Voxy. Oiya, kabarnya All New Toyota Sienta juga akan memiliki radius putar yang lebih patah, yaitu 5 meter saja (Sebelumnya 5,2 meter). All New Toyota Sienta kabarnya bisa mulai dipesan di Jepang mulai pertengahan bulan depan, dan diluncurkan di bulan Agustus mendatang.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Apakah kalian berharap All New Toyota Sienta juga dirilis di Indonesia?

Read Prev:
Read Next: