SYM Cruisym 300i Tantang Yamaha X-Max 250 Dan Kymco Downtown 250i

by  in Berita&Motor Baru&Nasional
SYM Cruisym 300i Tantang Yamaha X-Max 250 Dan Kymco Downtown 250i
0  komentar

AutonetMagz.com – Pasar dari skuter matik atau yang biasa kita singkat skutik berbodi bongsor dengan kubikasi besar sepertinya tengah menjadi target dari beberapa pabrikan. Kita mengetahui bahwa Yamaha adalah pabrikan asal Jepang pertama yang melirik pasar ini, dimana pesaing asal Taiwan yang sudah tahunan membuat produk di segmen ini pun tak tinggal diam dengan kehadiran Yamaha di pasar mereka.

Sebelumnya kita sudah mengetahui bahwa Kymco melakukan comeback mereka di pasar tanah air dengan melakoni debut mereka di Indonesia International Motor Show 2017 yang berlangsung sejak akhir bulan April lalu. Kehadiran mereka langsung mengusik Yamaha X-Max yang juga momen pengenalan harganya dilakukan di IIMS 2017 lalu. Dan sekarang, saudara tua dari Kymco yaitu San Yang Motor di bawah bendera PT MForce Indonesia resmi menantang Yamaha X-Max 250, Kymco Downtown 250i, Benelli Zaferano, dan Suzuki Burgman dengan produk baru mereka yaitu adalah SYM Cruisym 300i.

SYM Cruisym 300i diluncurkan dengan harga yang memang lebih mahal dari para pesaingnya, dimana motor bongsor ini harus merogoh kocek anda sedalam 78,8 juta Rupiah. Harga yang cukup tinggi tentunya untuk motor di pasar tanah air. Namun, pihak MForce Indonesia mengklaim bahwa SYM Cruisym 300i memiliki ketangguhan dari sebuah skutik besar yang bergaya ala motor petualang. Skutik bongsor ini diberikan beberapa detail fitur macam lampu LED di sisi belakang, panel instrumen berteknologi LCD, dual headlight, dan juga spion bermodel atraktif. Walaupun jika kita melihat lampu depannya kok jadi teringat model Yamaha X-Max 250 versi lawas, namun tentu itu hanya kebetulan dan masalah sudut pandang belaka.

Beralih ke sisi peforma, sebagai salah satu dampak positif dari kubikasi yang lebih besar dari para pesaingnya, maka tenaga dari SYM Cruisym 300i pun juga menjadi yang paling besar diantara yang lain yaitu ada di angka 26,9 hp dan torsi 27,3 Nm. Angka tersebut jelas meninggalkan Yamaha X-Max yang hanya bertenaga 22,5 hp dan torsi 24,3 Nm, namun patut diingat, SYM Cruisym 300i memang memiliki kubikasi yang lebih besar 50 cc. Namun adapun dampak negatifnya tentu adalah pada sisi harga dan pajak yang membuat motor ini jadi sebegini mahalnya.

Untuk urusan bagasi, sebenarnya kami tak perlu membahasnya, karena motor dikelas ini dipastikan memiliki bagasi yang luas bin lega. Dimana SYM Indonesia mengklaim bahwa bagasi SYM Cruisym 300i mampu menampung dua helm full face sekaligus, catat ya full face bukan half face. Dengan keunggulan yang ditawarkan, MForce Indonesia tentunya cukup pede dengan keberadaan SYM Cruisym 300i sebagai pemain berkubikasi terbesar. Dan walaupun beda kubikasi, namun tentu tetap saja motor ini menarik untuk disandingkan dengan Yamaha X-Max 250 yang sedang ngehits kan.

Oiya, di website global SYM sendiri sebenarnya ada varian SYM Cruisym 250i lho, kenapa nggak model ini saja ya yang dimasukkan? Bagaimana jika menurut kalian? Sampaikan pendapat kalian ya kawan.

Read Prev:
Read Next:

Satria Katana Satu - satunya member AutonetMagz yang Domisili di Surabaya, dan punya Hobi Fotografi, Riding, & Kepo Informasi Dunia Otomotif | IG : @Satriakatana