Komitmen Mforce Indonesia Jaga Kualitas Produk Sepeda Motornya

by  in  Berita & Merek Motor & Nasional
Komitmen Mforce Indonesia Jaga Kualitas Produk Sepeda Motornya
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya kami berkesempatan menyambangi kantor PT Mforce Indonesia yang berlokasi di Cikarang Barat, Bekasi pada Rabu (28/12) ini. Dalam acara media gathering ini, Julius Sofyan Wahyudi selaku Sales & Marketing Manager PT Mforce Indonesia turut menyampaikan komitmennya dalam menjaga kualitas sepeda motor yang mereka rakit untuk pasar Indonesia.

Mforce Indonesia Tepis Stigma Negatif

Perlu diketahui sebelumnya, hingga saat ini PT Mforce Indonesia merupakan anak perusahaan Mforce Bike Holding Sdn Bhd Malaysia yang menjadi distributor resmi merk sepeda motor SYM, SM Sport, CF Moto, dan W Moto untuk pasar Indonesia. Sofyan menerangkan bahwa seluruh produk yang mereka jual sudah berstatus completely knocked down (CKD) alias rakitan Indonesia.

“Semua (sepeda motor) di sini. Semua perakitan CKD di sini semua,” terang Sofyan sembari menjelaskan bahwa sepeda motor Mforce Indonesia memiliki tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) yang bervariasi dari 20-50%. Namun walaupun lekat dengan merk Cina, sepeda motor SYM, SM Sport, CF Moto, dan W Moto dapat menepis stigma negatif soal kualitas buruk sepeda motor dari negeri Tirai Bambu.

“Setelah motor datang kita harus lengkapi dulu persyaratannya. Di Indonesia seperti apa sih, kualitasnya bagaimana sih, kita harus tingkatkan. Kita gak serta merta nerima barang, stempel seperti ini, kita ambil, enggak. Kita olah dulu, kita upgrade dulu yang sesuai regulasi dan kualitas juga. ‘Oh ini tipis’ (kita) ganti material. Jadi kita cek semua,” ucap Sofyan menerangkan komitmen Mforce Indonesia untuk memberikan kualitas terbaik dalam jajaran sepeda motornya.

SM Sport Unggul Untuk Pasar Indonesia

Terbukti dari minat masyarakat terhadap salah satu merk sepeda motornya yaitu SM Sport yang menjadi ujung tombak penjualan lewat model V16 yang bergaya cruiser, SM Classic yang mirip dengan Honda SuperCub, dan motor trail GY 150 Aries. “Yang paling unggul ya SM Sport, masih SM Sport. (Varian) Classic sama yang V16. Nomor satu yang V16, kedua SM Classic, kemudian GY (150 Aries),” jelas Sofyan.

Hingga saat ini, PT Mforce Indonesia telah mendistribusikan empat merk motor yang terbagi dalam 4 segmen berbeda dengan divisi research and development (RnD) yang berada di Malaysia. Merk SM Sport dalam segmen klasik, SYM dalam segmen Big Scooter, CF Moto dalam segmen Sport, dan W Moto dalam segmen motor listrik.

Soal layanan purna jual (aftersales), 28 dealer PT Mforce Indonesia yang sudah tersebar di pulau Jawa, Bali, Sumatera, Sulawesi, Maluku, dan Kupang juga siap melayani dan menangani sepeda motor SYM, SM Sport, CF Moto, maupun W Moto. Apakah kalian tertarik untuk meminang salah satu model dari ke-empat merk sepeda motor di atas? Berikan komentarmu pada kolom di bawah.

Read Prev:
Read Next: